kredit: Apple

Layar beresolusi tinggi milik Apple, Thunderbolt Display siap-siap bakal hadir dengan teknologi yang lebih canggih. Sudah cukup lama beredar rumor terkait peluncuran Thunderbolt Display milik Apple yang bakal hadir dengan resolusi tinggi 5K. Dan kini, muncul kabar baru yang mengungkapkan kalau layar itu juga bakal terintegrasi dengan kartu VGA.

Peluncuran layar beresolusi tinggi itupun bakal dilakukan oleh Apple untuk menggantikan produk Thunderbolt Display milik mereka yang sudah cukup lama berada di pasaran. Keberadaan Thunderbolt Display 27 inci yang memiliki resoolusi 2K 2560 x 1440 piksel pun sebelumnya digunakan Apple sebagai penyegaran.

kredit: Apple
kredit: Apple

Layar Thunderbolt beresolusi 5120 x 2880 piksel yang siap diluncurkan, bakal tetap menggunakan port seperti yang ada pada produk Thunderbolt Displya saat ini. Perubahan besar yang diberikan oleh Apple untuk produk Thunderbolt terbarunya itu, seperti dikutip dari Geek, adalah keberadaan GPU integrated di dalamnya.

Keberadaan GPU terintegrasi ini dilakukan karena layar tersebut menggunakan resolusi yang jauh lebih tinggi dibandingkan pendahulunya. Dan menariknya, layar ini juga dapat digunakan sebagai kartu grafis eksternal. Kabarnya, desain Thunderbolt Display yang bisa dipakai sebagai kartu grafis eksternal ini bakal memiliki kegunaan yang sangat tinggi untuk produk Mac terbaru nanti.

Terlebih lagi, bagi para pengguna MacBook. Keberadaan layar monitor Thunderbolt yang terintegrasi dengan kartu grafis pun bisa memberikan keuntungan tersendiri. Ditambah, Apple terus berusaha untuk meluncurkan produk MacBook yang punya desain super tipis, sehingga tidak memungkinkan keberadaan kartu grafis yang powerful di dalamnya.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here