Layar Berubah Jadi Merah, Samsung Galaxy S8 dan S8+ Dapat Komplain di...

Layar Berubah Jadi Merah, Samsung Galaxy S8 dan S8+ Dapat Komplain di Korea

by -

layar-samsung-galaxy-s8-merah

Kabar tak sedap kembali datang untuk Samsung. Ini terkait beberapa keluhan pengguna di Korea yang mendapati layar Samsung Galaxy S8 dan S8+ milik mereka menjadi sedikit kemerah-merahan.

Sebenarnya hanya sedikit saja perbedaannya dan tidak akan disadari ketika tidak dibandingkan dengan perangkat Galaxy S8 atau S8+ lain. Seperti terlihat dalam gambar di bawah ini, Samsung Galaxy S8 terlihat ada yang memiliki warna normal, sedikit kemerahan, dan lebih merah lagi.

layar-samsung-galaxy-s8-dan-s8-plus-kemerahan

Sayangnya, Samsung berkata bahwa layar kemerahan ini bukanlah sebuah kerusakan. Samsung sengaja mengatur tingkat keseimbangan warna merah dari layar berjuluk infinity display tersebut. Samsung mengungkapkan, pengguna bisa mengatur kecerahan tersebut di tab pengaturan. Tetapi, ini tidak menyelesaikan masalah sebab masih ada beberapa pengguna yang tidak bisa mengaturnya sampai jernih seperti aslinya.

Bahkan, menurut CEO T-Mobile, John Legere, warna semi-magenta di layar Samsung Galaxy S8 dan S8+ justru menjadi daya tarik tersendiri bagi smartphone ini. Menurutnya ini lebih seimbang dan enak untuk penglihatan mata.

Tetapi bagaimanapun, warna kemerahan di Galaxy S8 dan S8+ ini tetap menimbulkan¬†keresahan bagi beberapa pengguna. Bila Samsung tidak ingin perangkatnya dicap “buruk” lagi, seperti Samsung Galaxy Note 7, maka bila dimungkinkan jangan sampai ada isu tak sedap di smartphone terbarunya.

1 COMMENT

Leave a Reply