sumber gambar: Columbia University

Perkembangan teknologi dunia saat ini memang kian canggih saja. Perangkat elektronik pun dibuat seringkas mungkin. Termasuk di antaranya adalah perangkat elektronik yang didesain fleksibel. Nah, kalau sebelumnya sudah ada layar fleksibel dari LG, kini para peneliti ternyata juga mengembangkan kamera fleksibel lho!

sumber gambar: Columbia University
sumber gambar: Columbia University

Para peneliti dari laboratorium Computer Vision di Columbia University menciptakan sebuah kamera yang didesain fleksibel. Untuk membuat kamera ini, para peneliti pun memanfaatkan silikon. Untuk hasil gambarnya, mereka mengungkapkan kalau hasil jepretan kamera fleksibel tersebut cukup aneh, lebih mirip dengan gambar yang terdistorsi. Meskipun begitu, gambar yang dihasilkan tetap merupakan sebuah gambar beresolusi tinggi.

Meskipun begitu, salah seorang anggota peneliti Dr. Shree Nayar mengungkapkan kalau kamera fleksibel yang tengah dikembangkan oleh timnya tersebut bakal bisa berguna untuk masyarakat luas. Salah satunya adalah kemungkinan untuk bisa digunakan pada bagian ujung mobil sehingga bisa memberikan daya pandang yang lebih baik.

Namun pengembangan kamera fleksibel ini masih cukup panjang, karena untuk saat ini masih dalam tahap prototype. Dan untuk menjadi sebuah produk jadi yang bisa digunakan oleh masyarakat umum pun masih membutuhkan waktu yang sangat lama. Kita tunggu saja bagaimana perkembangan teknologi ini.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here