Tablet Surface Pro 3 dari Microsoft digembor-gemborkan mempunyai performa yang bisa menggantikan keberadaan notebook. Terlebih tablet Windows ini memang mempunyai spesifikasi yang tinggi. Namun tak hanya itu, tablet tersebut juga ternyata memiliki kualitas layar yang sangat bagus.

Kualitas layar dari tablet ini baru saja memperoleh pengakuan dari DisplayMate. Mereka mengungkapkan kalau layar Surface Pro 3 mempunyai tingkat akurasi yang tinggi pada saat menampilkan warna jika dibandingkan tablet ataupun smartphone lain.

layar surface pro 3

Layar tersebut mempunyai nilai color gamut sebesar 97. Selanjutnya, tingkat kecerahan layar sebesar 371 nit juga termasuk yang terbaik, namun kalah jika dibandingkan iPad Air (449 nit) dan Amazon Kindle Fire HDX 8.9 (527 nit). Sementara itu tingkat reflektansi layar tersebut mendapatkan angka 5,9 (lebih rendah lebih bagus).

Angka itu lebih baik dibandingkan iPad Air yang memperoleh poin 6,7. Sayangnya, tingkat reflektansi Surface Pro tidak lebih baik dari Kindle Fire HDX 8.9 (5,0) ataupun Galaxy Tab S 10.5 (4,7). Meski begitu, mereka masih menganggap kalau Surface Pro 3 adalah salah satu yang mempunyai kualitas layar terbaik di pasaran.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here