Bagi Anda yang mengikuti perkembangan smartphone dengan chipset terbaru dari Qualcomm Snapdragon 820, pasti tidak asing dengan nama Le Max Pro. Ya, smartphone buatan LeTV (sekarang LeEco) ini adalah yang pertama menggunakan SoC flagship Qualcomm tersebut. Le Max Pro sendiri bahkan diperkenalkan langsung oleh CEO Qualcomm pada ajang CES 2016 lalu.

Le-Max-Pro-tenna

Namun pada waktu itu, pihak Qualcomm dan LeEco tidak membeberkan kapan smartphone Le Max Pro tersedia dipasaran. Nah kini ada kabar bahwa smartphone sangar ini kabarnya telah mendapatkan sertifikasi dari badan regulasi Tiongkok, TENNA. Seperti yang dikutip dari VR-Zone, Selasa (2/2/2016), baru saja beredar sebuah gambar Le Max Pro yang telah lolos sertifikasi.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa Le Max Pro ini tidak hanya menggunakan chipset terbaru yang sangar, namun juga dibekali dengan komponen yang tidak main-main. Seperti layar berukuran 6,33 inci dengan resolusi Quad HD 2560×1440. Selain itu ada RAM sebesar 4GB dengan memori internal berkapasitas 64GB.

Memiliki bobot 201 gram, Le Max Pro juga dibekali dengan kamera utama berkekuatan 21 megapiksel dan 4 megapiksel pada kamera depannya. Tidak heran jika smartphone ini memiliki bobot yang lumayan berat karena layarnya sendiri termasuk besar.

Dengan lolosnya Le Max Pro dari badan regulasi Tiongkok dan mendapatkan sertifikasi, bisa dipastikan smartphone gahar ini bakal melenggang ke pasaran dalam waktu dekat. Apalagi akhir tahun ini ada beberapa merek yang siap merilis smartphone flagshipnya, seperti Samsung, yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820 juga. Sudah siap menyambut smartphone sangar ini?

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here