Merek baru seakan tak henti-hentinya merilis perangkat baru, membuat persaingan di industri smartphone kian memanas. Dengan menyajikan berbagai fitur unggulan, menjadikan smartphone buatan Tiongkok tidak bisa dipandang sebelah mata lagi.

leagoo-shark-1-02

Ada salah satu merek yang terbilang sudah lumayan dalam terjun ke industri smartphone, yaitu Leagoo, yang baru saja merilis salah satu smartphone unggulannya.  Adalah Shark 1, yang digadang sebagai smartphone dengan kapasitas baterai yang bisa dikatakan lebih dari cukup untuk menemani aktifitas sehari-hari Anda. Kapasitasnya adalah 6300mAh, yang kita tahu bahwa masih sangat jarang sekali smartphone menggunakan kapasitas baterai di atas 5000mAh.

leagoo-shark-1-03

Dengan mengusung baterai berkapasitas besar tidak lantas membuat smartphone ini menjadi egois, karena Leagoo Shark 1 ini juga dapat digunakan sebagai powerbank untuk perangkat lainnya. Bahkan dengan teknoglogi LGQC 3.0 alias Leagoo Quick Charge membuat waktu pengisian daya menjadi lebih cepat, yaitu dari posisi 0-100% hanya butuh waktu sekitar 90 menit. Ini karena Leagoo menggunakan pengisi daya dengan arus sebesar 2A bahkan mampu hingga 3A, serta ada manajemen daya racikan mereka.

leagoo-shark-1-05

leagoo-shark-1-04

Ada juga pemindai sensor sidik jari yang terletak berdekatan dengan kamera belakang, mirip dengan beberapa smartphone saat ini. Sensor pemindai sidik jari ini mampu mengenali hanya dalam waktu 0,39 detik saja. Misal saja digunakan untuk membuka kuncian layar secara cepat, mengamankan data pribadi, dan masih banyak lagi.

leagoo-shark-1-0

Bicara soal komponen utama, Leagoo Shark 1 dibekali dengan chipset dari MediaTek MTK6753 yang sudah octa core. Chipset ini juga digunakan dibeberapa perangkat smartphone dan mampu menghasilkan performa mumpuni. RAM pada Leagoo Shark 1 juga tergolong besar, yaitu 3GB dan juga dibarengi dengan memori internal berkapasitas 16GB. Layarnya juga termasuk sangat luas, yaitu 6 inci dengan resolusi Full HD dan telah dilapisi Corning Gorilla Glass 3 untuk perlindungan ekstra.

Dibekali dengan sensor kamera 13 megapiksel pada bagian utama dari Sony BSI, membuat hasil jepretan dari smartphone ini nampak lebih terang dan halus. Apalagi dilengkapi dengan dual tone flash LED dan bukaan f/2.0, serta luas jangkauan hingga 77,9 derajat membuat aktifitas fotografi semakin menyenangkan. Untuk kamera depannya ada sensor sebesar 5 megapiksel untuk melengkapi kegiatan selfie.

leagoo-shark-1-06

Tidak mau kalah dengan kompetitor dari negara yang sama, Leagoo juga dibekali dengan sistem operasi Android yang diracik kembali oleh mereka, dengan menggunakan antar muka yang disebut sebagai Leagoo OS. Tidak hanya merubah ikon pada aplikasi, namun Leagoo juga merubah beberapa tata letak dan desain dari aplikasi bawaan stok Android.

Leagoo Shark 1 ini sendiri sudah ada di pasar Tiongkok dan beberapa negara Eropa. Kisaran harga Leagoo Shark 1 ini sendiri kabarnya berada di angka sekitar 2,2 juta Rupiah. Bila dilihat dari spesifikasinya, smartphone ini tampak menjanjikan dengan RAM 3GB apalagi dengan kapasitas baterai 6300mAh yang terbilang tidak sedikit. Tertarik meminang Leagoo Shark 1 ini?

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here