Produsen teknologi asal Tiongkok, Xiaomi kembali memutuskan satu lagi langkah diversifikasi usaha yang mereka jalankan. Setelah sukses menjual 70 juta handset pada tahun 2015, tahun ini fokus Xiaomi teralihkan ke bidang screenwriting.

Xiaomi-Logo

Seperti diketahui, perusahaan yang berbasis di Beijing itu telah menciptakan berbagai produk teknologi yang inovatif, seperti smartphone, tablet, televisi, fitness wearable, penyaring udara dan banyak lagi. Tak puas dengan itu semua, pada tahun 2016 ini perusahaan tampaknya melebarkan bisnisnya ke industri hiburan.

Xiaomi diketahui telah menjalin kerjasama dengan grup media ternama Huayi Brother Star, dan mungkin ini menjadi waktu tepat Xiaomi membuat film. Pada kemitraan ini, Xiaomi akan berfokus pada screen writing dan pengembangan bakat baru di industri hiburan.

Seperti dilansir Gizmochina, Rabu (20/1/2016), industri perfilman Tiongkok sendiri sudah cukup tersohor di seluruh dunia dan Xiaomi akan berusaha membuatnya jauh lebih baik dari sekarang.

Xiaomi dilaporkan merupakan produsen perangkat pertama dari Tiongkok yang terlibat dalam industri hiburan. Selain itu, masuknya perusahaan ke bisnis itu akan membawa dampak besar pada industri film Tiongkok yang cukup dikenal secara internasional.

Baca juga : Produk Lain dari Xiaomi Selain Smartphone dan Tablet

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here