Anda tau merek Epson? Pasti tidak asing dengan merek yang satu ini ya? Epson memang terkenal dengan salah satu produk unggulannya, yaitu printer untuk perangkat komputer. Namun kali ini nampaknya Epson ingin merambah pada dunia bisnis yang lebih luas lagi, dengan merilis perangkat komputer All In One, yang belum lama diumumkan.

endeavor-td160e-01

Dikutip dari Guru3D, Sabtu (27/2/2016), Epson baru saja memperkenalkan perangkat komputer All In One miliknya dengan nama Endeavor TD160E. Memang pasar komputer All In One tidak seramai perangkat komputer biasa, yang mana bisa dikatakan sebagai langkah berani dari Epson dalam melebarkan sayap mereka di dunia bisnis.

Bicara soal spesifikasinya, komputer All In One Endeavor TD160E ini bisa dikatakan tidak terlalu tinggi karena menyasar kelas mainstream. Sebut saja penggunaan prosesor dari Intel Celeron N3150 dengan base clock sebesar 1,6GHz. Lalu ada juga memori RAM dengan kapasitas 2GB, yang dilengkapi dengan SSD sebesar 64GB.

Layar dari Endeavor TD160E berukuran 15,6 inci dengan resolusi yang bisa dibilang kecil yaitu 1366×768. Cukup disayangkan karena ukuran layar seperti ini biasanya minimal mengusung resolusi Full HD. Lalu tidak ketinggalan juga ada pembaca kartu memori alias card reader yang mendukung jenis SD/SDHC/SDXC, 2 port USB 3.0, sebuah port HDMI, dan sebuah port Gigabit Ethernet. Dengan menggunakan sistem operasi Windows 10, Endeavor TD160E juga telah dibekal dengan konektivitas WiFi 802.11 ac dan Bluetooth.

Kabarnya Epson Endeavor TD160E ini bakal tersedia di pasaran pada pertengahan bulan Maret mendatang. Untuk harga, Epson Endeavor TD160E ini disebutkan bakal dibanderol dikisaran 99.800 Yen atau sekitar 11 juta Rupiah, cukup mahal untuk sekelas komputer All In One dengan spesifikasi mainstream.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here