Penggunaan kantong berbahan plastik memang berdampak buruk pada kerusakan lingkungan, karena bahan ini sangat susah diuraikan dan membutuhkan waktu yang sangat lama agar dapat terurai. Peran perusahaan raksasa seperti Apple tentu juga penting, dan perhatian Apple terhadap lingkungan kali ini ditujukan pada Apple Store.

Apple bags

Ya, untuk meminimalisir dampak kerusakan lingkungan, Apple Store berjanji tidak akan menggunakan kantong plastik untuk membungkus produk yang mereka jual. Hal ini berasal dari sebuah memo yang dikirimkan ke semua karyawan Apple Store. Pada memo tersebut Apple mengumumkan akan mengganti tas plastik berlogo Apple dengan tas berbahan kertas yang 80% dibuat dari bahan daur ulang.

Mengutip laporan dari Mashable, Selasa (5/4/2016), peraturan baru ini akan diterapkan oleh Apple secara efektif pada tanggal 15 April mendatang. Namun yang perlu digaris bawahi, jika Apple Store masih memiliki cadangan tas plastik maka stok tersebut harus dihabiskan sebelum beralih ke kantong berbahan kertas.

screen-shot-2016-04-04-at-7-18-30-pm

Selain itu, nantinya Apple juga akan menanyakan kepada pelanggan terlebih dahulu, apakah ingin menggunakan tas plastik atau tidak. Ini bertujuan agar dapat membatasi tas yang dipakai untuk membungkus produk Apple.

Tas bahan kertas milik Apple akan memiliki dua ukuran, yakni ukuran sedang jika barang yang dibeli sedikit atau kecil, dan ukuran besar jika pelanggan membeli barang ukuran besar atau dengan jumlah yang banyak. Namun untuk desainnya sendiri belum diketahui hingga sekarang ini. Kemungkinan desain dari kantong tersebut akan didesain hingga menarik, karena kebanyakan fans Apple mengoleksi tas plastik dari Apple Store sebagai koleksi mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here