Setelah LeEco memiliki saham terbesar dan bekerja sama dengan Coolpad, mereka mengumumkan bahwa Coolpad kini berada di bawah kepemimpinan Jia Yueting yang merupakan pendiri dan CEO dari LeEco. Kabar ini datang setelah LeEco mengakuisisi 11% saham dari vendor peralatan telekomunikasi Coolpad, untuk menjadi pemegang saham terbesar dengan total saham 28,9%.

Cool1

Kedua perusahaan akan bersama-sama memperkenalkan smartphone baru yang disebut Cool 1 pada tanggal 16 Agustus mendatang, di sebuah acara di Beijing, China yang telah mereka konfirmasi melalui akun Weibo resmi mereka.

Untuk spesifikasinya, smartphone ini akan datang dengan setup-dual kamera belakang dan fitur sensor sidik jari di bagian belakang. Ponsel ini mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi Quad HD, chipset Qualcomm Snapdragon 820, 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal. Cool 1 bakal menjalankan OS Android 6.0 Marshmallow dan memiliki baterai 3,500mAh. Semua spesifikasi juga telah diungkap oleh TENAA beberapa waktu yang lalu.

LeEco-Coolpad-Cool1

Jia mengatakan LeEco dan Coolpad akan mengadopsi strategi dual-brand, di mana dua merek akan berdampingan dan menargetkan pada segmen pasar yang berbeda. Keduanya juga akan berkolaborasi secara ekstensif dalam berbagi sumber daya, pengembangan usaha serta penelitian teknologi. Strategi dual-brand juga akan berlaku untuk LeEco dan Vizio untuk pengembangan ekosistem TV, setelah perusahaan mengkuisisinya senilai $ 2.000.000.000 pada 26 Juli lalu.

Meski saat ini belum ada informasi mengenai harga, namun LeEco mengatakan bahwa smartphone Cool 1 akan memenjadi ponsel keren karena dirancang khusus untuk generasi muda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here