Dominasi smartphone dari Tiongkok memang tak pernah ada habisnya sekarang ini. Banyak merek aru bermunculan dari negeri Panda tersebut. Seperti salah satunya adalah LeEco (dulunya LeTV), yang juga merupakan pemain baru dalam dunia smartphone. LeEco sendiri pada awal tahun 2016 lalu telah memperkenalkan perangkat terbarunya, LeEco Le Max Pro, dan juga menjadi smartphone pertama yang menggunakan chipset terbaru dari Qualcomm, Snapdragon 820.

leeco-le2-0

Kali ini baru saja beredar informasi, yang mana smartphone terbaru dari LeEco sudah lolos sertifikasi. Seperti yang dilansir dari GSM Arena, Mingu (10/4/2016), dikatakan bahwa baru saja LeEco Le 2 belum lama ini sudah lolos sertifikasi oleh badan regulasi telekomunikasi Tiongkok, TENAA. Sebelumnya, kita juga pernah membahas bocoran LeEco Le 2 Pro, yang menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 820.

Namun pada informasi yang tertera pada situs TENAA, LeEco Le 2 ini tidak mengusung chipset dari Qualcomm, tetapi menggunakan MediaTek Helio X20, yang kita tahu bahwa chipset ini memiliki 10 core prosesor, alias deca core. Untuk ukuran layarnya sendiri, LeEco Le 2 ini mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi yang tertanam adalah Full HD. Tidak ketinggalan ada RAM sebesar 3GB yang sudah menjadi standar beberapa smartphone mainstream saat ini.

Bicara soal kamera, ada sensor 16 megapiksel pada bagian belakang, dan 8 megapiksel pada kamera depannya. Untuk kapasitas penyimpanan internal, LeEco Le 2 ini sudah tertanam memori sebesar 32GB, dan juga baterai berkapasitas 3.000mAh.

Kabar resmi dari LeEco sendiri memang belum terdengar kapan smartphone ini bakal hadir di pasaran. Namun mengingat LeEco Le 2 ini sudah lolos sertifikasi, kemungkinan tidak lama lagi bakal tersedia dibeberapa toko ritel.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here