LeEco dikenal sebagai salah satu produsen smartphone asal Tiongkok yang memasarkan perangkat buatannya di negara asalnya saja. Namun informasi beberapa waktu lalu mengatakan bahwa mereka siap melakukan ekspansi, dengan mencoba peruntungan di Negeri Paman Sam.

leeco-lepro3-1

Akhirnya informasi tersebut benar adanya, dimana pada halaman resmi LeEco tertulis mereka bakal melakukan flash sale pada bulan November mendatang. Perangkat yang akan dijual adalah Le Pro3, dimana smartphone ini merupakan flagship dari LeEco karena menggunakan chipset tertinggi Qualcomm Snapdragon 821.

leeco-lepro3-2

Menariknya lagi adalah, LeEco membuka promo saat flash sale pada tanggal 2 November mendatang, dimana harga Le Pro3 dipangkas dari 399 USD (sekitar 5,1 juta Rupiah), menjadi 299 USD atau berksiar 3,8 juta Rupiah saja. Tentu saja harga tersebut lebih murah dari para kompetitornya dengan chipset serupa, bahkan lebih murah dari Xiaomi yang notabene selalu menghadirkan perangkat smartphone murah, namun dengan komponen yang menjanjikan.

leeco-lepro3-3

Untuk spesifikasinya sendiri, LeEco menanmkan luas layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p pada Le Pro3. RAM yang diusung juga terbilang mumpuni, yakni sebesar 4GB dan ROM berkapasitas 64GB. Lalu ada kamera 16 megapiksel pada bagian belakang yang dapat merekam hingga resolusi 4K, serta kamera depan 8 megapiksel.

leeco-lepro3-0

LeEco Le Pro3 ini mengusung baterai berkapasitas 4070mAh yang juga sudah mendukung fitur pengisian cepat, Quick Charge 3.0. Tak ketinggalan juga ada sensor pemindai sidik jari yang berdekatan dengan kamera utama, dukungan NFC, WiFI 802.11ac dan Bluetooth 4.2. Smartphone ini hadir dengan USB jenis tipe C dan ada sensor inframerah. Sayangnya LeEco Le Pro3 tidak terdapat jack 3,5mm, namun jangan khawatir karena pada paket penjualannya terdapat kabel USB tipe C ke jack audio 3,5mm.

Sepertinya smartphone ini bakal menjadi penantang terberat Xiaomi, apalagi sudah melebarkan sayap hingga ke Amerika Serikat, bukan tidak mungkin bila bakal menyambangi negara lain, seperti Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here