Kamera Leica Monochrom baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 25. Dan untuk merayakan ulang tahunnya tersebut, Nordic Photo pun meluncurkan edisi Silver Anniversary dari kamera Leica Monochrom. Kamera tersebut pun diproduksi secara spesial dan terbatas.leica monochrom_1

Berbeda dengan kamera Leica Monochrom biasa, produk edisi ulang tahun ini hadir tidak dengan warna hitam. Nordic Photo menyediakan kamera ini dengan versi warna silver/Aztec beige. Tak hanya itu, kamera ini juga dibuat secara terbatas, di mana hanya diproduksi sebanyak 25 unit. Tak cukup itu saja, kamera ini juga hanya dipasarkan di Denmark dan Swedia.

leica monochrom_2

Kamera ini dilengkapi dengan lensa silver Leica Summilux M-1.4/35 ASPH. Selain hadir dengan warna yang berbeda, kamera ini mempunyai spesifikasi tak berbeda dengan Monochrom biasa. Di antaranya adalah sensor 18MP, layar 2,5 inci, dukungan SD/SDHC, ISO hingga 10 ribu dan dilengkapi dukungan untuk RAW.

Bersamaan dengan kamera ini, pihak Leica juga menawarkan strap kamera yang terbuat dari bahan kulit beige. Secara spesial, strap ini juga dilengkapi dengan nomor serial khusus. Mengenai harganya, kamera ini dibanderol dengan harga setara 21 ribu USD atau hampir 240 juta rupiah.

via Leica Rumours

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here