Produsen kamera legendaris dari Jerman, Leica, baru saja merilis kamera terbarunya yang dijual dengan jumlah sangat terbatas. Kamera tersebut adalah Lieca X2 Gagosian Edition yang merupakan hasil kolaborasi Leica dengan Gagosian Gallery. Kamera ini pun hanya diproduksi sejumlah 100 unit.

Kamera X2 Gagosian ini memiliki desain yang unik, terinspirasi oleh lukisan bergaya ekspresionisme dengan bodi terbuat dari metal. Bodi kamera ini terbungkus dengan kulit berwarna putih dilapisi oleh cat hitam ala ekspresionis.

leica-x2-gagosian

Leica X2 Gagosian ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Leica X2 biasa. Di antaranya adalah sensor CMOS 16.5MP APS-C yang dilengkapi dengan lensa Elmarit 24mm f/2.8 ASPH. Kamera ini memiliki fokus mulai dari 30cm hingga tak terbatas. Sementara itu sensitivitas ISO bisa ditingkatkan hingga 12500.

Kamera ini pun dijual dengan jumlah yang sangat terbatas, yakni hanya 100 unit. Sebagai sebuah perangkat yang dijual secara terbatas, harganya juga sangat mahal. Leica mematok kamera ini dengan harga sebesar 2999 USD. Tertarik dengan kamera ini?

via Softpedia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here