Beberapa waktu lalu Samsung telah mengumumkan smartphone Galaxy J2 dan Galaxy J Max di India. Tidak ingin kehilangan kesempatan begitu saja, mereka kembali memperkenalkan lini smartphone terbaru mereka, yang bakal melengkapi jajaran Galaxy J series.

Seperti yang dilansir dari VR-Zone, Senin (11/7/2016), disebutkan bahwa Samsung belum lama ini telah merilis Galaxy J1 Ace Neo. Seperti yang kita tahu, beberapa bulan lalu Samsung telah merilis Galaxy J1 Ace yang juga mengisi lini entry level. Nampaknya Galaxy J1 Ace Neo ini bakal menjadi “kakak” dari smartphone yang telah diperkenalkan pada bulan Mei lalu.

Samsung-Galaxy-J1-Ace-Neo-0

Disebut “kakak” karena smartphone ini memiliki spesifikasi yang sedikit lebih unggul dari Galaxy J1 Ace sebelumnya. Seperti penggunanaan prosesor quad core dari Spreadtrum SC8830 dengan kecepatan 1,2GHz dan RAM sebesar 1GB. Untuk layarnya tidak jauh berbeda antara Galaxy J1 Ace dan Galaxy J1 Ace Neo ini karena keduanya sama-sama mengusung layar seluas 4,3 inci dengan resolusi FWVGA alias 480×800. Menariknya adalah, meski menyasar kelas entry level, Samsung membenamkan panel Super AMOLED pada smartphone ini, mirip dengan Galaxy J1 Ace.

Galaxy-J1-Ace-Neo

Untuk kameranya juga tidak berubah bila dibandingkan dengan Galaxy J1 Ace, karena Galaxy J1 Ace Neo juga dibekali dengan sensor kamera belakang sebesar 5 megapiksel dengan aperture f/2.2, serta terdapat flash LED. Sedangkan untuk kamera depan ada sensor sebesar 2 megapiksel yang kami rasa sudah cukup untuk smartphone entry level. Penyimpanannya sendiri ada memori internal berkapasitas 8GB yang masih dapat ditambah dengan menggunakan micro SD.

galaxy-j1-ace-neo-1

Mendukung jaringan 4G LTE yang sudah menjadi hal wajib smartphone saat ini, Samsung membekali Galaxy J1 Ace Neo dengan baterai berkapasitas 1900mAh. Lalu ada juga konektivitas yang tergolong cukup lengkap seperti , WiFi 802.11b/g/n, Bluetooth 4.0 dan GPS dengan A-GPS. Tidak ketinggalan juga smartphone ini telah menggunakan sistem operasi Google Android 5.1.1 Lollipop

Sayangnya untuk harga Samsung Galaxy J1 Ace Neo ini masih belum diketahui hingga saat ini. Namun bila melihat harga dari Galaxy J1 Ace, smatphone ini bakal dibenderol dengan harga berkisar 1,5 hingga 1,7 juta Rupiah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here