Update firmware Lenovo A6000 Plus melalui OTA (Kredit: GSMArena)

Lenovo memang berhasil memikat perhatian masarakat golongan menengah kebawah dengan produk smartphone yang memiliki spesifikasi yang bagus dengan banderol harga yang bersaing. Salah satu smartphone Lenovo kelas menengah ke bawah yang sukses di pasaran adalah Lenovo A6000 Plus.

Lenovo A6000 Plus

Kali ini Lenovo menghadirkan upgrade sistem operasi Android Lolliop yang sebelumnya masih menggunakan sistem operasi Android KitKat. Namun kali ini update firmware terbaru tersebut masih sebatas di negara India saja. Mengingat Lenovo A6000 Plus sukses di negeri Taj Mahal ini, akhirnya Lenovo menggulirkan firmware tersebut melalui OTA (Over The Air) seperti yang dilansir dari GSMArena (05/09/2015).

Paket firmware tersebut berukuran 1092MB yang memiliki build number A6000_A_0001_15_08_27 dan berbasis Android Lollipop 5.0.2. Namun update Lollpop kali ini belum tersedia untuk Lenovo A6000. Mengingat Lenovo A6000 dan A6000 Plus sangat populer di India, seharusnya Lenovo menghadirkan update untuk kedua smartphone ini secara bersamaan karena spesifikasi yang diusung keduanya tak jauh berbeda.

Update firmware Lenovo A6000 Plus melalui OTA (Kredit: GSMArena)
Update firmware Lenovo A6000 Plus melalui OTA (Kredit: GSMArena)

Adapun Lenovo A6000 standar, masih terjebak di os Android KitKat. Hal ini memang sedikit mengecewakan pengguna Lenovo A6000 standar mengingat kedua smartphone ini memiliki kemiripan dalam hal hardware dan kompabilitas. Namun sepertinya Lenovo juga bakal menghadirkan update Lollipop untuk A6000 standar, namun belum diketahui kapan.

Kedua smartphone besutan Lenovo ini sukses di pasar India melalui program penjualan flash sale dengan angka ratusan ribu unit yang berhasil dijual di India. Seperti halnya di India, di Indonesia pengguna Lenovo A6000 dan A6000 Plus juga banyak, tentunya hal ini juga harus disikapi Lenovo dengan menghadirkan update Lollipop untuk pengguna kedua smartphone tersebut di Indonesia. Semoga saja Lenovo segera menghadirkan update tersebut di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here