Sebuah smartphone Android dengan prosesor 64-bit pertama milik Lenovo diketahui baru saja muncul dalam ajang pameran Tianyi Fair 2014 yang disponsori oleh China Mobile. Smartphone ini sendiri belum secara resmi diperkenalkan oleh Lenovo. Namun kemunculannya pada ajang pameran ini menunjukkan kalau Lenovo akan segera memperkenalkannya kepada publik.

Dalam pameran itu disebutkan kalau handphone ini mempunyai nama Lenovo A805e. Smartphone berlayar 5,5 inci dengan resolusi 540 x 960 piksel ini hadir dengan prosesor 64-bit milik Qualcomm, tepatnya adalah prosesor quad core Snapdragon 410 dengan kecepatan 1,2Ghz. Selain itu, handphon eini mempunyai RAM sebesar 1GB dan memori internal berkapasitas 8GB.

lenovo a805e_1

lenovo a805e_2

lenovo a805e_3

Lebih lanjut, handphone ini mempunyai kamera utama 8MP di bagian belakangnya. Sebagai sumber tenaga, terdapat baterai berkapasitas 2500 mAh. Handphone ini juga mempunyai dukungan terhadap konektivitas 4G LTE serta NFC. Tak lupa, terdapat fitur dual SIM card pada handphone ini. Yang lebih menarik lagi, handphone ini juga kemungkinan dijual dengan harga murah, kurang dari 200 USD atau sekitar 2,4 juta rupiah.

Kabarnya, Lenovo akan meluncurkan handphone ini pada bulan depan dan tersedia dalam tiga pilihan warna, yakni hitam, putih serta gold. Sebagai tambahan, mereka juga menawarkan desain berbahan kulit imitasi.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here