You are currently viewing Lenovo Air 13 Pro dengan Fingerprint Telah Diumumkan, Saingi Mi Notebook Air

Lenovo Air 13 Pro dengan Fingerprint Telah Diumumkan, Saingi Mi Notebook Air

Lenovo telah meluncurkan laptop terbarunya yang bernama Lenovo Air 3 Pro hanya beberapa jam setelah Xiaomi mengumumkan laptop Mi Notebook Air pada 27 Juli kemarin. Lenovo Air 13 Pro ini mengusung spesifikasi yang mirip serta harga yang sama dengan Mi Notebook Air, yakni 4999 Yuan atau setara dengan Rp9,8 jutaan. Tentu saja peluncuran laptop ini untuk menyaingi laptop pertama milik Xiaomi itu.

Lenovo-Air-13-Pro_titel-rcm992x0

Notebook yang memiliki desain keren ini cukup ringan untuk dijinjing, di mana beratnya hanya 1.29 kg dengan ketebalan 1.48 cm yang cukup mirip dengan dimensi Mi Notebook Air. Lenovo Air 13 Pro memilliki layar jenis IPS seluas 13,3 inci dan ditenagai oleh prosesor Intel I5-6200U dengan 4GB RAM serta 256GB ROM. Laptop ini juga dilengkapi kartu grafis 2GB NVIDIA GT940MX sebagai pengolah grafisnya.

lair_01

Perbedaan yang paling terasa adalah pada kapasitas RAM. Sementara Mi Notebook Air memiliki RAM 8GB DDR4, Lenovo Air 13 Pro hanya memiliki RAM 4GB saja. Namun laptop ini telah mengusung pengenalan sidik jari terbaru, di mana itu tidak ditemukan pada laptop Mi Notebook Air.

1469647328_521_Laptop-Lenovo-Air-Pro-13-on-the-characteristics-and-the-price-is-very-similar-to-the-Xiaomi-Mi-Notebook-Air

Laptop-Lenovo-Air-Pro-13-on-the-characteristics-and-the-price-is-very-similar-to-the-Xiaomi-Mi-Notebook-Air

Lenovo Air 13 Pro laptop sudah tersedia untuk pendaftaran pre-order dari toko online Jingdong China dan harga yang ditawarkan mulai 4999 Yuan (Rp9,8 jutaan). Namun harga tersebut akan naik ketika masa pre-order usai, yakni menjadi 5499 Yuan atau setara dengan Rp10,8 jutaan. Apakah Lenovo Air 13 Pro mampu menyaingi Mi Notebook Air?

Baca Juga : Spesifikasi dan Harga Laptop Xiaomi Mi Notebook Air

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply