Belakangan ini sempat beredar sebuah paten milik Apple yang menunjukkan bahwa perusahaan tersebut kemungkinan akan meluncurkan MacBook yang memiliki dukungan seluler 4G LTE. Untuk mengoptimalkan sinyal seluler di masa depan dan mengindari masalah yang muncul di notebook dengan body logam, Apple mungkin akan mengintegrasikan antena khusus pada case MacBook miliknya.

lenovo-laptop-g500-textured-cover-detail-9

Ternyata tak hanya Apple saja yang memiliki rencana tersebut, pasalnya Lenovo dikabarkan juga akan merilis notebook yang memiliki koneksi internet seluler, di mana ini akan membantu notebook mendapatkan sinyal internet di mana-mana, tanpa harus bergantung pada sinyal Wi-Fi.

Perangkat mobile seperti smartphone, tablet dan perangkat pintar lainnya memang telah menerapkan dukungan jaringan seluler, tetapi hal ini tidak biasa jika diterapkan pada perangkat notebook yang biasanya hanya mengandalkan jaringan Wi-Fi, LAN atau modem USB.

Anggota staf internal Lenovo mengatakan bahwa berbagai produk baru Lenovo termasuk notebook dengan dukungan 4G LTE diharapkan dalam dua bulan ke depan untuk meluncur di pasar sebagai proses perencanaan produk yang sangat cepat. Notebook ini akan dapat menggunakan internet seluler 4G di setiap wilayah.

Meski spesifikasi dari laptop yang akan mendukung fitur ini belum terungkap, namun mengingat fakta bahwa notebook dengan konektivitas seluler lebih praktis ketimbang harus mengandalkan sinyal Wi-Fi, tentu kehadiran produk ini patut diantisipasi kehadirannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here