Beberapa tahun terakhir, Lenovo yang dikenal sebagai raksasa produsen PC dunia mulai mengalihkan perhatiannya ke pasar perangkat mobile, utamanya adalah smartphone. Dan setelah berusaha keras, kini mereka pun berhasil memasarkan smartphone dalam jumlah yang banyak, bahkan sudah masuk menjadi produsen smartphone terbesar nomor 4 dunia.

Pada kuartal kedua 2014 ini, Lenovo berhasil menjual sebanyak 15,8 juta unit smartphone di seluruh dunia. Menariknya, angka penjualan smartphone itu lebih tinggi dibandingkan jumlah PC dan notebook yang berhasil mereka pasarkan. Total perusahaan asal Cina ini telah menjual sebanyak 14,5 juta unit PC.

logo lenovo

Meski begitu, bisnis smartphone Lenovo masih belum bisa mengalahkan jumlah pemasukan yang didapatkan dari divisi PC. Pihak Lenovo mengatakan kalau 49 persen pemasukan perusahaan didapatkan dari penjualan laptop, sementara penjualan PC desktop memberikan pemasukan sebesar 29 persen.

Sebagai tambahan, Lenovo juga memperoleh kesuksesan di segmen tablet. Pada saat ini, mereka berhasil menjadi vendor tablet terbesar ketiga dunia dengan tingkat penjualan mencapai angka 2,3 juta unit. Angka penjualan itu mengalami peningkatan sebesar 67 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here