You are currently viewing Lenovo Diam-diam Meluncurkan Moto E3 dengan Layar 5 Inci & CPU Quad-core

Brand smartphone Motorola saat ini berada di bawah naungan Lenovo, di mana dalam beberapa tahun terakhir mereka memiliki beberapa seri smartphone yang terdiri dari Moto X untuk mewakili berbagai perangkat high-end, Moto G untuk perangkat kelas menengah, dan Moto E yang merupakan seri smartphone terjangkau milik perusahaan.

moto-e3

Baru-baru ini Lenovo telah meluncurkan smartphone baru yang masuk ke dalam seri Moto E, yakni Moto E3 yang akan menyasar kalangan entry-level. Sebelumnya, Lenovo juga meluncurkan Moto G4 dan G4 Plus untuk segemen menengah, dan untungnya mereka tidak melupakan segmen entry-level dengan meluncurkan Moto E3.

Seperti yang diharapkan, ponsel ini tidak benar-benar istimewa dalam urusan spesifikasi hardware, namun melihat dari harga yang ditawarkan nampaknya cukup layak untuk dimiliki. Ponsel ini dibanderol £99 atau setara dengan Rp1,7 jutaan untuk pasar Eropa. Dengan harga tersebut, smartphone ini menawarkan layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p.

Di sisi jeroan terdapat prosesor quad-core (kemungkinan Snapdragon 410) dengan RAM sebesar 1GB dan penyimpanan internal sebesar 8GB yang masih dapat diperluas. Smartphone ini juga telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 8MP dan kamera depan 5MP. Satu hal yang cukup istimewa dari smartphone ini adalah kapasitas baterainya yang mencapai 2800mAh, dan akan menjalankan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Meski telah diumumkan, namun Moto E3 baru akan tersedia di pasaran pada bulan September mendatang, di mana pasar Inggris menjadi yang pertama mendapatkan Moto E3.

 

Reza Hendrawan

Penulis artikel junior yang memulai karir sebagai penulis di Berita Teknologi. Pengguna Android yang lebih suka membahas tentang perangkat mobile, aplikasi mobile, game dan gadget terbaru tentunya. Salam Tekno!

Leave a Reply