Lenovo Dilaporkan Kepincut dengan Divisi PC Milik Samsung

Lenovo Dilaporkan Kepincut dengan Divisi PC Milik Samsung

by -

Bicara soal Samsung, pasti Anda langsung teringat dengan produk smartphone miliknya yang mendunia, karena perusahaan asal Korea Selatan ini memang menempati posisi puncak brand smartphone global. Namun manisnya bisnis smartphone milik Samsung tak semanis divisi lain. Kembali pada bulan September lalu, Samsung menjual divisi printer miliknya kepada HP dan kabar baru-baru ini Samsung juga bakal melakukan hal yang sama untuk divisi PC miliknya.

laptop-samsung

Menurut laporan dari sumber berita lokal di negara Korea Selatan, perusahaan telah melakukan pembicaraan rahasia dengan Lenovo untuk beberapa bulan terakhir, dengan tujuan menjual bisnis PC miliknya ke perusahaan asal Tiongkok itu. Dalam hal ini, beberapa analis Korea mematok nilai penjualan divisi PC Samsung pada angka 1 triliun won (sekitar Rp11,4 triliun), namun jumlah akhir jelas bisa sangat berbeda dari angka perkiraan ini.

Bisnis printer dijual karena melalui reorganisasi terbaru Samsung yang ingin lebih fokus pada divisi inti, namun hal tersebut juga tidak lepas dari fakta bahwa angka penjualan printer Samsung tidak memuaskan lagi selama beberapa tahun terakhir.

Demikian pula dengan pasar PC yang telah perlahan-lahan menyusut selama beberapa tahun terakhir, dan untuk jangka panjang itu mungkin tidak layak bagi Samsung untuk berinvestasi di bidang ini lagi. Namun perusahaan telah memilih untuk tidak mengomentari masalah ini dan lebih fokus pada bisnis yang memiliki keuntungan besar bagi perusahaan.

NO COMMENTS

Leave a Reply