Lenovo Hadirkan Handset Motorola Ke Indonesia dengan Moto E3 Power

Lenovo Hadirkan Handset Motorola Ke Indonesia dengan Moto E3 Power

BeritaTeknologi.com

Setelah lama tak hadir di Indonesia, akhirnya kini Motorola siap hadir kembali ke Tanah Air. Sebagai perusahaan induk yang telah mengakuisisi Motorola sejak tahun 2014 lalu, sudah sepatutnya Lenovo memboyong handset Moto ke Indonesia karena banyak penggemar yang merindukan handset Motorola. Perangkat Motorola sendiri memang dikenal memiliki tingkat kestabilan yang tinggi, sehingga banyak pengguna yang jatuh hati dengan perangkat Motorola.

moto-e3

Namun tak hanya menghadirkan perangkat Motorola ke Indonesia saja karena Lenovo membuat perangkat Moto eksklusif untuk Indonesia. Jika di luar negeri Lenovo hanya meluncurkan Moto E3 saja, di Indonesia akan menjadi Moto E3 Power yang tentunya merujuk pada kapasitas baterainya yang lebih besar ketimbang versi original.

Karena hadir secara resmi di Indonesia, tentu Moto E3 Power telah memenuhi regulasi TKDN sebanyak 30% untuk tahun 2017 mendatang. Oleh karena hal itu, nantinya Moto E3 Power akan berlabel “made in Serang”, karena Lenovo akan memproduksi smartphone tersebut di pabrik mitranya yang berada di Serang, Banten.

Parbik lokal yang bernama Tridharma Kencana (TDK) itu selama ini memang telah memproduksi smartphone Lenovo sejak tahun 2015 lalu, dimana pabrik tersebut mampu memproduksi 75.000 hingga 150.000 perangkat Lenovo setiap bulannya. Fasilitas pabrikasi perangkat Moto sendiri nantinya akan terdiri dari dua segmen, yakni untuk smartphone mid-end dan produk premium (high-end). Pabarik tersebut diharapkan dapat memproduksi 90.000 unit perangkat Moto setiap bulannya.

Beberapa spesifikasi utama yang akan diusung smartphone Moto E3 Power ini sudah diketahui, seperti layar seluas 5 inci dengan resolusi HD 720p, prosesor quad-core 64 bit, RAM 2GB, kamera utama 8MP, kamera selfie 5MP, dan sistem operasi Android Marshmallow.

Tak ketinggalan, label “Power” yang dibawa handset ini menunjukkan kemampuan baterai smartphone ini lebih mumpuni, dimana Lenovo mengklaim jika baterai Moto E3 Power dapat bertahan hingga 5 jam hanya dengan mengisinya selama 15 menit. Untuk peluncuran dan harga pasti belum diketahui, namun Andi Suhadi selaku Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia, mengatakan jika smartphone ini akan diluncurkan pada bulan Oktober ini dan dibanderol sekitar Rp1 jutaan.

1 COMMENT

Leave a Reply