Lenovo memberikan gebrakan baru ke pasaran elektronik. Mereka merilis sebuah PC yang diklaim sebagai Desktop PC terkecil di dunia.

PC yang bernama Lenovo IdeaCenter Q180 adalah sebuah nettop yang berukuran mini. Meskipun mini, nettop ini memiliki performa yang cukup meyakinkan. Dengan menggunakan prosesor Atom D2700 dual core 2.13 GHz, yang membuat nettop ini menjadi nettop pertama dunia yang menggunakan prosesor intel new cedar trail-based.

PC ini bisa menjadikan TV Anda menjadi pusat hiburan dan game. Kontrol itu semua dari kenyamanan sofa Anda dengan keyboard backlit serta bawa konten web berkualitas tinggi ke layar TV Anda. DVD atau Blu-Ray pilihan Opsional yang bisa ditambahkan.

Selain itu terdapat pula kartu grafis Radeon HD 6450A yang cukup untuk digunakan menampilkan film 3D dalam kualitas HD. Nettop ini juga memiliki HDMI video output dan hard disk 500 GB.

Selain itu, Nettop ini dijual dengan harga 349 USD dan 399 USD. Jika memilih versi murah, nettop ini hanya akan memiliki RAM 2GB, Wi-Fi 802.11n, sebuah USB keyboard dan mouse dan eight in one card reader, tanpa dilengkapi dengan optical drive.

Sedangkan jika mengeluarkan uang 50 USD ekstra, maka Nettop akan memiliki RAM 4GB, dan tambahan sebuah DVD burner. Pemesanan dapat dilakukan mulai sekarang, namun PC baru mulai dipasarkan ke konsumen 1 Desember, dan akan mendapatkan ekstra sebuah remote kontrol.

Spesifikasi Lenovo IDeaCentre Q180:

  • Intel Atom Processor D2700 ( 2.13GHz 1MB )
  • Genuine Windows® 7 Home Premium 64
  • AMD Radeon HD 6450A
  • Up to 4GB DDR3 memory
  • 500GB hard drive
  • HDMI (Out)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here