Pada awal tahun ini, Lenovo memperkenalkan tablet terbarunya yang memiliki desain seperti tablet EeePad Transformer milik Asus, yakni Lenovo IdeaTab S2110 10.1. Dan kini mereka secara resmi telah mengumumkan bahwa tablet yang bisa berubah wujud menjadi komputer tersebut bisa diperoleh dengan harga yang cukup murah, yakni $343 USD atau sekitar Rp.3.4 juta rupiah.


Dengan harga tersebut, tentu saja tablet ini jauh di bawah di bawah tablet milik Asus yang berada pada kisaran angka Rp.5 juta di Indonesia. Selain memiliki harga yang lebih murah, Lenovo juga mengklaim bahwa produk terbarunya itu dilengkapi dengan performa yang lebih baik dan baterai yang lebih tahan lama.

Tablet ini dibangun dengan prosesor Snapdragon S4 ‘Krait’ dual core. Namun, meskipun prosesor dual core, pihak Qualcomm mengatakan bahwa prosesor ini dibangun dengan arsitektur berbasis ARM Cortex A15. Dan, mereka pun mengklaim bahwa performa prosesor tersebut bisa disetarakan dengan prosesor quad core Cortex A9 seperti Nvidia Tegra 3.

Berkat penyematan prosesor tersebut, tablet Lenovo ini pun memiliki efisiensi tenaga yang lebih baik. Baterai tablet ini mampu bertahan selama 10 jam. Dan, jika Anda menambahkan docking, tablet ini mampu digunakan nonstop selama 20 jam. Harga docking tersebut terpisah dan dijual dengan banderol $54 USD.

Sistem operasi yang dimiliki oleh tablet ini adalah OS Android Ice Cream Sandwich 4.0. Terdapat pula kamera 5MP pada bagian belakang dan 1.3MP pada bagian depan.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here