Lenovo K8 Note Plus dengan RAM 3GB Telah Muncul di Geekbench, Seberapa...

Lenovo K8 Note Plus dengan RAM 3GB Telah Muncul di Geekbench, Seberapa Kencang Performanya?

Lenovo baru-baru ini telah merilis teaser untuk smartphone terbarunya yang akan menjadi Lenovo K8 Note dan K8 Note Plus, dimana handset tersebut digadang-gadang bakal menjadi Killer Note. Selain itu, perusahaan juga baru saja mengumumkan bahwa smartphone baru yang akan datang di bawah brand Lenovo akan menggunakan tampilan antarmuka stock Android, bukan Vube Pure UI lagi. Nah, Lenovo K8 Note yang akan menjadi smartphone pertama menggunakan UI Stock Android.

Lenovo K8 Note dan K8 Note Plus sendiri siap untuk diluncurkan tanggal 9 Agustus mendatang, namun sebelum smartphone tersebut meluncur, baru-baru ini handset model Plus muncul di database Geekbench. Perangkat tersebut ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P25 yang memiliki prosesor deca-core dan GPU Mali T888. Selain itu, smartphone tersebut juga membawa RAM 3GB dan menjalankan OS Android 7.1.1 Nougat.

Dengan berbekal hardware tersebut, Lenovo K8 Note Plus mampu mencetak skor sebesar 861 poin untuk tes single-core dan 3.761 untuk pengujian multi-core. Namun ini bukan kali pertama K8 Note Plus muncul di database Geekbench. Pada kemunculannya yang sebelumnya, perangkat ini hadir dengan RAM yang lebih besar, yakni 4GB dan mencetak skor yang lebih tinggi, yakni 1.659 poin untuk tes single-core dan 4.844 poin untuk test multi-core.

Kemungkinan Lenovo besar berniat meluncurkan dua varian berbeda, yakni satu dengan RAM 3GB dan yang lebih tinggi menggunakan RAM 4G, dimana model K8 Note Plus yang memiliki spesifikasi dan ukuran yang lebih tinggi. Penggunaan UI Stock Android juga memberikan dampak lebih mulus saat pengoperasian, dimana tidak terlalu banyak bloatware yang disertakan.

1 COMMENT

Leave a Reply