Lenovo K8 Plus Smartphone Dual Camera dengan Spesifikasi Lumayan dan Harga Terjangkau,...

Lenovo K8 Plus Smartphone Dual Camera dengan Spesifikasi Lumayan dan Harga Terjangkau, Bakal Laris Manis!

Lenovo K8 Plus merupakan smartphone yang kami rasakan menarik dari sisi fitur maupun harga. Baru saja pada hari ini Lenovo India meluncurkan ponsel ini dan rencana akan memasarkan secara ekslusif melalui Flipkart.  Fitur utama yang diandalkan ponsel ini adalah dual camera di bagian belakang yang menjanjikan hasil foto dengan efek bokeh.

Spesifikasi K8 Plus tergolong lumayan, di mana layarnya berukuran 5.2 inci IPS beresolusi Full HD dengan sudut pandang 178 derajat. Perangkat ini ditawarkan dalam 2 warna saja yang banyak disukai orang yaitu Venom Black dan Fine Gold. Layarnya sudah dilengkapi proteksi Corning Gorilla Glass serta oleophobic coating (tahan percikan). Untuk CPU nya menggunakan chipset MediaTek Helio P25 berkecepatan 2.5Ghz yang merupakan chip octa core dengan proses 16nm sehingga bisa kita ajak ngebut.

Untuk kapasitas RAM Lenovo membekalinya dengan RAM 3GB dan internal storage 32GB yang masih dapat ditambah melalui microSD sampai 128GB.

Perangkat ini sudah menggunakan OS Android 7.1.1 Nougat dan uniknya Lenovo memilih menggunakan  Stock Android dan tidak mengunakan Lenovo Vibe UI lagi dan menurut Lenovo, perangkat ini akan mendapatkan update ke Android 8.0 Oreo terbaru.

Kamera belakang pada K8 Plus ini memilki sensor PureCell 13MP sebagai sensor utama dan sensor Samsung 5MP untuk sensor tambahannya sebagai depth sensor dan menggunakan lensa Largan Precieion 5-element yang memiliki aperture f/2.0.  Sensor tambahan ini digunakan untuk menghasilkan gambar foto dengan efek bokeh.

Kamera bagian depannya memiliki sensor 8MP yang juga memiliki aperture f/2.0 dan menggunakan lensa wide angle 84 derajat.

Kamera Depan Lenovo K8 Plus
Kamera Depan Lenovo K8 Plus

Bagusnya lagi , Lenovo melengkapi K8 Plus dengan kapasitas baterai yang bohai yaitu sebesar 4000mAh plus tak ketinggalan fitur Turbo Charging. Dan memang kapasitas baterai yang besar sekarang banyak disukai supaya smartphone bisa bertahan lebih dari satu hari tanpa charge.

Sedangkan dari sisi desain, tampilan Lenovo K8 Plus tergolong tidak istimewa walau tidak jelek juga.  Fitur lain dari perangkat ini adalah TheaterMax, DoLBy ATMOS serta tombol khusus untuk Musik.

Dan sesuai pasar target ponsel ini, Lenovo tidak lupa melengkapi fitur DUAL SIM pada ponsel ini serta slot MicroSD terpisah.  Infonya akan ada varian baru dengan RAM 4GB dan Internal Storage 64 GB yang akan menyusul.

Lenovo K8 Plus akan mulai dipasarkan tanggal 7 September di Flipkart India dengan harga kurang lebih 2.28 juta rupiah dan belum jelas kapan masuk Indonesia.

NO COMMENTS

Leave a Reply