Provider telekomunikasi CDMA di tanah air kini mulai berkurang. Telkom dan Indosat sudah mengumumkan kalau mereka tak lagi menyediakan layanan CDMA. Namun hal tersebut tak menyurutkan langkah Lenovo untuk meluncurkan produk CDMA terbarunya ke tanah air.

lenovo vibe x

Manager Marketing Lenovo Indonesia, Andry Sutamto seperti dikutip dari Liputan6 pun mengungkapkan kalau mereka akan meluncurkan perangkat CDMA ke tanah air. Menurut rencana, perusahaan yang berbasis di Cina tersebut akan meluncurkan produk CDMA miliknya ke Indonesia semester kedua tahun ini.

Sutamto mengatakan bahwa pasar perangkat CDMA masih cukup besar. Dia pun menunjuk bahwa negara seperti Cina, Rusia serta negara lainnya yang berada di Eropa atau Amerika Utara masih mempunyai jumlah pengguna jaringan CDMA yang banyak. Oleh karena itu mereka pun masih belum akan menarik diri dari pasar CDMA.

Di pasar Indonesia, praktis jumlah provider jaringan CDMA menjadi terbatas. Sontak hanya dua provider yang kini menyediakan pasar ini, yakni Smartfren dan Esia.

via Liputan6