Lenovo baru saja meluncurkan versi murah dari IdeaPad Yoga 13, yakni IdeaPad Yoga 11. Jika IdeaPad Yoga 13 menggunakan OS Windows 8 yang dipadukan dengan prosesor Intel berbasis Ivy Bridge, maka IdeaPad Yoga 11 menggunakan prosesor quad core Nvidia Tegra 3 dan OS Windows RT.

Notebook ini pun masih hadir dengan layar fleksibel yang bisa membuat IdeaPad Yoga 11 bisa berubah dalam mode tablet dan notebook. Layar 11.6 inci notebook ini memiliki resolusi 1366 x 768 piksel, multitouch 5 titik, RAM 2GB dan penyimpanan hingga 64GB.  Perangkat ini memiliki 2 port USB 2.0, WiFi, Bluetooth 4.0 serta speaker stereo. Lenovo mengklaim bahwa Yoga memiliki ketahanan baterai hingga 13 jam pemakaian.

IdeaPad Yoga 11 ini menurut rencana akan diluncurkan pada bulan Desember mendatang. Mengenai harga, Lenovo akan menjual perangkat ini dengan harga mulai dari $799 USD.

Dengan menggunakan prosesor berbasis ARM milik Nvidia, maka Yoga 11 ini tidak bisa menjalankan aplikasi Windows 8, kecuali hanya aplikasi yang ada di Windows Store. Selain itu, Yoga 11 ini juga tidak akan bisa menjalankan aplikasi yang didesain untuk prosesor x86, kecuali aplikasi tersebut telah memperoleh update untuk dukungan terhadap prosesor ARM milik Nvidia.

(Via Liliputing)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here