Sebelumnya sempat beredar foto-foto tentang handset baru dari Lenovo, yakni Leovo Vibe P1. Kali ini handset tersebut resmi diperkenalkan Lenovo di ajang IFA 2015 yang diselenggarakan di Berlin, Jerman, yang berdampigan dengan dua smartphone lain, yakni Vibe P1m dan Vibe S1. Ponsel ini datang dengan daya yang super jumbo, yakni baterai berkapasitas 5000mAh yang mendukung fitur pengisian cepat, lalu spesifikasi apa saja yang dimiliki smartphone ini?

vibe_678x452

Untuk segi desain, Vibe P1 memiliki body yang terbuat dari material aluminium yang melengkung pada sisi belakang dan memiliki layar IPS seluas 5,5 inci dengan resolusi FHD 1920×1080 piksel yang telah dilapisi oleh Gorilla Glass 3 yang membuat layar smartphone ini tahan terhadap benturan maupun goresan. Lenovo Vibe P1 memiliki dimensi 152,9 x 75,6 x 4.6-9.9mm dengan bobot 189 gram, meski memiliki baterai yang super jumbo, namun tak terlalu berdampak besar pada desain smartphone ini.

Bergeser pada segi performa, Lenovo Vibe P1 telah dibekali dengan SoC Snapdragon 615 dengan prosesor 64 bit octa core 1.5GHz dengan kapasitas RAM sebesar 2GB. Pada penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 32GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD hingga kapasitas 128GB. Sedangkan untuk software-nya, Lenovo Vibe P1 telah menjalankan Android Lollipop. Seperti yang telah disebutkan tadi, phablet ini mengusung baterai 5000mAh yang telah dibekali dengan fitur fast charging, dengan mengisi daya selama 5 menit, pengguna dapat menggunakan phablet ini untuk melakukan panggilan suara hingga 2,8 jam.

Pada segi fotografinya, Vibe P1 memiliki kamera utama berkekuatan 13MP phase-detection autofocus dan dilengkapi dengan dual color LED flash, sedangkan untuk bagian depan tedapat sebuah kamera berkekuatan 5MP untuk keperluan selfie atau video call. Ponsel ini hadir dengan konektivitas yang cukup lengkap, sebut saja jaringan 4G LTE, NFC, Wi-Fi b / g / n / ac, Bluetooth 4.1 LE, dan GPS. Dengan hadirnya fitur NFC, pengguna Vibe P1 dapat dimungkinkan dapat melakukan pembayaran mobile atau mobile payment dan phablet ini juga telah dilengkapi sensor pemindai sidik jari.

Lenovo Vibe P1 akan tersedia dalam dua pilihan warna, yakni Platinum dan Graphite Grey. Kabarnya ponsel ini akan dibanderol US$279 atau sekitar 3,9 juta Rupiah dan banyak kabar yang mengatakan ponsel ini tidak akan dijual di Amerika Utara, melainkan di negara-negara lain. Ponsel ini diharapkan segera dipasarkan pada bulan September mendatang.

Baca Juga: Lenovo Vibe P1m

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here