thinkpad-x1-yoga

Di acara Consumer Electronic Show (CES) 2017 di Las Vegas bulan Januari lalu, Lenovo ThinkPad X1 Yoga diklaim menjadi laptop 2in1 paling ringan di kelas 14 inci. Siapa sangka, ternyata Lenovo Indonesia membawa laptop hybrid ini masuk ke Tanah Air dengan cepat.

Apa saja kelebihan yang dibawa Lenovo ThinkPad X1 Yoga ini? Berikut ulasannya:

Desain dan Layar

Seperti para pendahulunya dengan nama Yoga, ThinkPad X1 Yoga memiliki layar yang bisa diputar 360 derajat. Terdapat layar OLED 14 inci yang jernih dengan dukungan warna Adobe RGB 100 persen dan grafis kencang berkat chip Intel Iris Graphics.

Selain itu ternyata ThinkPad X1 Yoga sudah melewati 12 tes ketahanan militer seperti anti air dan anti debu! Inilah yang membuat laptop ini walaupun ringan dan berbentuk tablet-laptop, tapi tetap tahan banting.

thinkpad-x1-yoga-stylus

Hardware dan Fitur

Dapur pacunya tentu saja tidak main-main berkat Intel Core i7 gen-7 dengan RAM 16 GB dan beberapa alternatif pilihan memori internal. Terdapat konektivitas 3 x USB 3.0, HDMI, RJ45, MicroSD dan slot MicroSIM.

ThinkPad X1 Yoga sudah dilengkapi Thinkpad Pen Pro yang bisa digunakan untuk membuat gambar dan mengolah desain. Ditambah sebagai pelengkap, ada sensor biometrik berupa pengenalan wajah dan sensor sidik jari untuk masuk ke Windows 10!

Lenovo ThinkPad X1 Yoga rencananya sudah bisa dipesan oleh organisasi mulai hari ini dengan harga harga mulai dari $1.500 atau sekira Rp. 19,9 juta. Bagi sahabat yang ingin membelinya secara retail, Lenovo mengungkapkan, ThinkPad X1 Yoga akan tersedia di bulan April.

Berikut ini adalah video official perkenalan dengan Lenovo ThinkPad X1 Yoga:

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here