Produsen smartphone asal Cina, Lenovo baru saja menggelar produk terbarunya di ajang IFA 2013, Berlin, Jerman. Tak hanya smartphone high end Vibe X yang mereka perkenalkan di acara tersebut. Produsen PC terbesar dunia ini juga memperkenalkan secara resmi tablet terbarunya yang bernama Lenovo S5000.

Tablet Android Jelly Bean 4.2 ini hadir dengan layar berukuran 7 inci yang mempunyai resolusi 1280 x 800 piksel dan berteknologikan IPS. Tablet ini pun menawarkan kamera 5MP di bagian belakang yang dilengkapi dengan fitur autofokus. Sebagai pelengkap, terdapat kamera 1.6MP di bagian depan.

Untuk dapur pacunya, Lenovo menyematkan prosesor quad core MediaTek MT8389 dengan kecepatan 1.2GHz. Prosesor ini pun akan ditunjang oleh RAM berkapasitas 1GB. Sebagai sarana penyimpanan data, tablet ini menawarkan memori internal sebesar 16GB.

Dari segi spesifikasi, tablet ini mungkin setara dengan perangkat low end atau menengah yang ada di pasaran. Namun tablet ini hadir dengan desain yang menarik dan mirip dengan tampilan smartphone Lenovo Vibe X yang baru saja diperkenalkan. Tak hanya itu, tablet ini juga mempunyai ukuran yang tipis 7.8 milimeter dan bobot sebesar 246 gram.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here