Lenovo Segera Hadirkan Smartphone Modular Moto Z Ke Indonesia?

Lenovo Segera Hadirkan Smartphone Modular Moto Z Ke Indonesia?

BeritaTeknologi.com

Tak hanya meluncurkan smartphone entry-level ke Indonesia dengan brand Moto, tampaknya Lenovo juga ingin berniat menjual smartphone flagship dari brand Moto ke Indonesia. Ya, Moto Z merupakan smartphone high-end dari Motorola yang berhasil meraih angka penjualan memuaskan di pasar global. Kabar baiknya bahwa Lenovo bakal segera meluncurkan smartphone dengan konsep modular tersebut ke Indonesia.

moto-z-and-moto-z-play-along-with-moto-mods

Dugaan ini bermula dari acara media gathering Lenovo Indonesia di Labuan Bajo, Jumat (18/11/2016), dimana perusahaan memamerkan hasil kamera dari Moto Z kepada media yang hadir pada acara tersebut. Tentu bukan tanpa maksud perusahaan asal Tiongkok itu memamerkan hasil foto Moto Z pada sela-sela acara tersebut.

Seperti yang dikutip dari Kompas, Sabtu (19/11/2016), Mobile Business Group 4P Lenovo Indonesia, Anvid Erdian mengatakan kepada media, “Ini foto yang tadi saya ambil diam-diam, pakai Moto Z, tapi jangan tanya lebih lanjut soal produk ini atau waktu peluncurannya ya. Tunggu saja, kami sedang siapkan kejutan buat Indonesia.”

Karena Moto Z sendiri termasuk ke dalam smartphone 4G, tentu Lenovo harus mengajukan permohonan sertifikasi TKDN agar smartphone ini dapat dengan mulus masuk ke pasar Indonesia. Menurut Anvid, Lenovo Indonesia telah mengajukan permohonan sertifikasi TKDN untuk Moto Z.

Tak hanya itu saja, pada kesempatana sebelumnya, Vice President Smartphone Business Lead Asia Pacific Lenovo, Dillon Ye telah memastikan bahwa smartphone Moto Z bakal dijual di pasar Indonesia. Mengingat penggemar brand Moto sendiri cukup tinggi di Indonesia, tentu hal tersebut merupakan berita yang baik bagi para penggemar brand Moto yang selama ini sudah lama tak bermain di pasar Indonesia.

Moto Z mengusung konsep modular, yang berarti Anda dapat mengganti komponen-komponen yang dimiliki oleh smartphone ini. Modul smartphone ini disebut Moto Mods, dan itu terdiri dari berbagai komponen milik brand-brand ternama. Beberapa macam modul tersebut termasuk proyektor berukuran mini, speaker buatan JBL, hingga kamera buatan Hasselblad dan masih banyak lagi modul-modul keren lainnya.

NO COMMENTS

Leave a Reply