Notebook berbasis Windows saat ini memang mengalami masa-masa yang sulit. Di samping harus bersaing dengan meningkatkan popularitas perangkat mobile, notebook Windows yang ada di pasaran juga harus berhadapan dengan Chromebook. Ditambah lagi, saat ini mulai banyak produsen notebook yang berkeinginan untuk merilis Chromebook.

Sebuah laporan dari Digitimes pun mengungkapkan kalau Lenovo siap merilis notebook berbasis Chrome OS terbarunya pada tahun mendatang. Menariknya, Chromebook dari Lenovo itu akan dipatok dengan harga yang murah, berkisar di angka 170 USD atau sekitar 2 juta rupiah. Dan dengan harga murah tersebut, Chromebook itu akan menggunakan chip prosesor yang dirilis oleh Rockchip Electronics.

logo lenovo

Chromebook tersebut pun bukanlah produk yang pertama oleh Lenovo. Sebelumnya, mereka telah meluncurkan Chromebook bernama Lenovo N20P pada pertengahan tahun ini. Namun Chromebook tersebut bakal bisa menjadi produk notebook Chrome OS pertama yang menggunakan prosesor Rockchip.

Digitims pun melaporkan kalau pada tahun mendatang Lenovo bakal bisa menjual sebanyak 1,5 juta unit Chromebook. Sementara itu itu, kalau dihitung secara keseluruhan, tingkat penjualan Chromebook dari berbagai vendor di seluruh dunia bakal meningkat ke angka 12 juta unit pada tahun mendatang.

via Digitimes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here