Lenovo Siapkan Smartphone ZUK baru dengan Chipset Snapdragon 821

Lenovo Siapkan Smartphone ZUK baru dengan Chipset Snapdragon 821

BeritaTeknologi.com

Meski Lenovo telah memiliki brand smartphone sendiri, namun raksasa komputer itu ternyata memutuskan untuk mendirikan sub-brand smartphone yang terpisah dari Lenovo. Pada tahun 2015, Lenovo meluncurkan smartphone dengan brand ZUK Z1 yang pada saat itu meluncur dengan spesifikasi papan atas.

new-zuk-phone

Sedangkan untuk tahun 2016 ini, Lenovo telah meluncurkan dua handset, yakni ZUK Z2 dan Z2 Pro. Namun tampaknya untuk tahun 2016 ini tidak akan hanya ada dua smartphone ZUK, karena baru-baru ini smartphone ZUK terbaru telah menampakan diri di badan regulasi China, TENAA. Dengan munculnya smartphone ini di badan regulasi tersebut, tampaknya itu akan meluncur dalam waktu dekat.

Seperti biasa, smartphone ZUK selalu mengusung spesifikasi papan atas, dan kali ini handset terbaru ini mengusung chipset Snapdragon 821 dengan clock 2.35GHz. Selama beberapa bulan terakhir, sudah ada empat brand yang mengadopsi chipset paling powerfull milik Qualcomm, yakni Asus Zenfone 3 Deluxe Edition, LeEco Le Pro 3, Xiaomi Mi 5s dan Mi 5s Plus, serta duo Google Pixel dan Pixel XL.

Selain chipset terbaru, smartphone baru ini juga bakal mengusung layar seluas 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080p. Smartphone ini juga memiliki konfigurasi memori yang terdiri dari 4GB RAM serta dua varian penyimpanan internal, yakni 32GB dan 64GB. Smartphone 4G ini bakal mengusung kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP untuk selfie maupun video call.

Namun anehnya smartphone ini mengusung kapasitas baterai yang lebih kecil dari ZUK Z1 dengan 4100mah, yakni hanya 3000mAh. Mungkin penurunan kapasitas baterai ini mengacu pada penggunaan prosesor baru yang diklaim lebih irit dalam penggunaan daya. Sayangnya belum ada informasi mengenai harga handset ini.

NO COMMENTS

Leave a Reply