Lenovo kembali akan mengeluarkan laptop terbarunya dengan nama ThinkPad Hybrid X1 yang memiliki layar Gorilla Glass, keyboard lebar, dan desain yang lebih tipis dari seri ThinkPad yang sebelumnya pernah dirilis Lenovo.

Uniknya Lenovo ThinkPad Hybrid X1 memiliki dua sistem operasi dan dua prosesor. yaitu prosesor desktop Intel Core i5/i7 dan prosesor mobile Qualcomm Snapdragon 1,2 GHz (dual core). Untuk sistem operasinya, ada Windows 7 dan Linux.

Jadi jika Anda ingin menggunakan Hybrid X1 sebagai laptop, yang berperan di mode ini adalah Intel Core i5/i7, Windows 7, dan ada memori 8GB (maksimal). Sedangkan saat berperan sebagai tablet atau smartphone, Hybrid X1 akan beralih menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 1,2 GHz, Linux, dan memori sebesar 1GB.

Sistem operasi yang digunakan saat berada di mode ini adalah Linux. Namun, menurut laporanEngadget, Android yang akhirnya dipilih Lenovo untuk di mode tablet/smartphone di Hybrid X1.

Dikutip dari Engadget, Perpindahan antara dua sistem operasi ini ternyata berbeda dengan ‘dual boot’ seperti pada umumnya. Jika pada ‘dual boot’ biasa, untuk berpindah ke sistem operasi lain Anda harus me-restart komputer, sedangkan di Hybrid X1 anda tidak perlu lagi melakukan itu.

Rencananya Laptop ini akan dijual pada kuartal kedua tahun 2012 dengan harga 1.599 USD.
Menurut kabar, Lenovo ThinPad Hybrid X1 ini akan dipamerkan dalam Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, 9 hingga 12 Januari 2012.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here