Pameran produk elektronik skala internasional, IFA yang digelar di Berlin Jerman memang sering dimanfaatkan oleh para perusahaan global untuk memperkenalkan produk terbarunya. Lenovo tak ingin ketinggalan momen tersebut, di mana mereka telah menyiapkan tiga smartphone baru dari K series yang akan hadir pada acara tersebut.

Lenovo-K6-series-1-large

Smartphone Lenovo K6, K6 Power, dan K6 Note akan meramaikan acara tersebut, di mana masing-masing model smartphone ini memiliki segmen pasar yang berbeda-beda. Selain itu, setiap model juga menawarkan kelebihan yang berbeda-beda.

Untuk mendukung performa yang handal, ketiganya dikabarkan akan mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 yang memiliki kecepatan 1.4GHz dan memilki GPU Adreno 505 untuk mengolah grafisnya. Diperkirakan chipset yang digunakan adalah Snapdragon 430 atau 435 yang merupakan chipset untuk kelas menengah.

Lenovo K6

Lenovo-K6-medium

Lenovo K6 merupakan model yang paling basic di antara ketiga smartphone terbaru tersebut. Smartphone ini akan mengusung layar seluas 5 inci dengan resolusi yang terbilang tinggi, yakni Full HD 1080p. Smartphone bakal memiliki kualitas audio yang optimal berkat adanya dua speaker dengan teknologi Dolby Atmos yang berada di panel belakang.

Smartphone ini menawarkan kamera utama beresolusi 13MP yang dilengkapi dengan fitur phase detection auto focus dan kamera depan beresolusi 8MP untuk selfie dan video call. Selain itu terdapat pula sensor fingerprint di bagian belakang.

Lenovo K6 Power

Lenovo-K6-Power-medium

 

Lenovo K6 Power adalah varian upgrade dari Lenovo K6. Bisa dilihat dari namanya, smartphone ini mengandalkan kapasitas baterai yang besar, yakni sebesar 4000mAh. Hal ini bertujuan untuk memberikan hingga dua hari penggunaan tanpa harus mengisi ulang. Spesifikasi lainnya tetap sama seperti Lenovo K6.

Lenovo K6 Note

Lenovo-K6-Note-medium

Lenovo K6 Note merupakan phablet terbaru dari Lenovo yang mengusung layar seluas 5,5 inci yang menggunakan teknologi layar IPS dan memiliki resolusi Full HD 1080p. Matrix memiliki sudut pandang lebar hingga 178 derajat, dan kepadatan piksel 401 per rasio inci.

K6 Note akan memiliki RAM sebesar 3GB dan akan memiliki kamera utama beresolusi 16MP dengan fitur PDAF dan dual tone LED flash. Sementara untuk selfie dapat menggunakan kamera depan beresolusi 8MP. Tak kalah dengan seri Power, K6 Note juga mengusung baterai sebesar 4000mAh.

Belum diketahui tentang harga dan ketersediaannya, namun diharapkan perusahaan segera mengungkapkan harga serta kapan smartphone ini akan tersedia di pasaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here