Lenovo Tab 4 dan Tab 4 Plus, Tablet Fitur Lengkap Untuk Anggota...

Lenovo Tab 4 dan Tab 4 Plus, Tablet Fitur Lengkap Untuk Anggota Keluarga

by -
BeritaTeknologi.com

lenovo-tab-4-tablet-murah-editWalaupun tidak semeriah Samsung Galaxy Tab S3, empat tablet terbaru Lenovo yang bertajuk Tab 4 dan Tab 4 Plus ini tetap dinikmati dengan antusias oleh pengunjung Mobile World Congress (MWC) 2017. Pasalnya dua pasang tablet yang masing-masing mempunyai layar 8 inci dan 10 inci ini mempunyai kelebiha, yaitu kesan hangat yang kaya akan fitur kekeluargaan.

Layar dan Desain

Tablet Lenovo Tab 4 Plus mempunyai desain bagian belakang yang lebih menawan sebab dibalut dengan kaca glass backed design. Alhasil dari gambar di atas, terlihat sekali perbedaan Tab 4 Plus dengan Tab 4 “standard”, hampir seperti berbeda jenis.

lenovo-tab-4-plus-edit

Lenovo Tab 4 maupun Tab 4 Plus sama-sama mempunyai dua versi layar yaitu 8 dan 10 inci. Itulah mengapa keluarga Tab 4 ini memang seperti “namanya”, punya empat pilihan tablet berbeda. Perbedaan dari versi standard dan Plus adalah resolusi 1200 x 800 berbanding 1920 x 1200, tetapi sama-sama mengusung IPS LCD dengan bonus pelindung layar yang sekaligus pelindung mata dari sinar biru LCD.

Hardware dan OS

Untuk Tab 4, Lenovo menyematkan octa-core Snapdragon 425, RAM 2GB dan pilihan memori internal 16 atau 32GB. Kamera belakang 5MP dan kamera depan 2MP.

Sedangkan untuk Tab 4 Plus, Lenovo membekalinya sedikit lebih baik dengan Snapdragon 625 dan pilihan RAM 3GB, memori 16GB atau RAM 4GB, memori 64GB. Kamera pun lebih baik dengan 8 MP dengan kamera depan 5 MP. Keduanya akan dibekali Android 7.0 Nougat langsung dalam keadaan baru.

Untuk kapasitas baterai, perbedaannya diambil dari layar. Tab 4 dengan layar 8 inci akan mendapat baterai 4850 mAh sedangkan 10 inci akan mendapatkan baterai 7000 mAh.

lenovo-tab-4-keyboard-dock-edit

Fitur dan Aksesoris

Konektor USB Type C, stereo speakers dari Dolby Atomos, Bluetooth dan WIFI dengan WIFI + LTE akan tersedia. Untuk versi Lenovo Tab 4 Plus, akan tersedia fingerprint scanner yang cantik di sebelah layar tablet.

Apa yang membuat tablet ini tepat untuk satu keluarga besar adalah aksesoris Lenovo Tab 4 yang mempunyai dua jenis paket. Yaitu paket anak yang mendapatkan chase anti banting dengan gambar belakang yang unik, dan paket produktivitas yaitu keyboard dock yang dihubungkan lewat bluetooth.

lenovo tab 4 plus tab 4 versi anak-edit

Kabarnya Lenovo Tab 4 akan resmi diluncurkan pada Mei 2017. Untuk perkiraan harga, varian Tab 4 standard, versi 8 inci dan 10 inci masing-masing dijual dengan harga Rp. 1,4 juta dan Rp. 2 jutaan. Untuk varian Tab 4 Plus, versi 8 inci dan 10 inci masing-masing diperkirakan berkisar antara 2,7 juta dan 3,4 juta rupiah. Cukup terjangkau untuk tablet dengan fitur yang lengkap seperti Lenovo Tab 4 ini.

 

NO COMMENTS

Leave a Reply