Lenovo Tab 7 dan Tab 7 Essential Telah Diumumkan Untuk Segmen Entry-Level

Lenovo Tab 7 dan Tab 7 Essential Telah Diumumkan Untuk Segmen Entry-Level

by -

Meski pasar tablet Android tengah lesu belakangan ini, namun hal tersebut tidak membuat produsen Lenovo berhenti menghadirkan tablet Android baru. Perusahaan asal Tiongkok tersebut baru saja memperbarui lini tablet murahnya dengan meluncurkan dua tablet Lenovo Tab 7 dan Tab Essential.

Sebagai perangkat budget, tentu hal yang paling menarik dari perangkat tersebut adalah harganya yang terjangkau. Lenovo Tab 7 hanya dibanderol seharga Rp99,99 (Rp1,3 jutaan), sementara untuk Tab 7 Essential dijual lebih murah, yakni $79,99 (Rp1 jutaan). Lalu dengan harga semurah itu, spesifikasi apa saja yang bakal didapat?

Lenovo Tab 7

Lenovo Tab 7 memiliki layar seluas 7 inci dengan resolusi 1280×720 piksel, yang merupakan standar untuk tablet Android budget. Untuk dapur pacunya, tablet ini mengandalkan chipset MediaTek MT8161 dengan CPU quad-core dan RAM 1GB. Untuk penyimpanan internalnya sebesar 16GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD. Terdapat kamera depan beresolusi 5MP di bagian depan dan 2MP di bagian belakang. Tablet ini juga mendukung Dolby Atmos dan speaker menghadap depan.

Lenovo Tab 7 Essential

Lenovo Tab 7 Essential hadir dengan spesifikasi yang lebih rendah, yakni layar 7 inci beresolusi 1024×600 piksel serta ditenagai dengan chipset MediaTek MT8167D yang memiliki CPU quad-core dan RAM 1GB. Penyimpanan pada tablet ini juga masih sebesar 16GB yang tetunya masih bisa diperluas. Baik Lenovo Tab 3 dan Tab 3 Essential sudah menjalankan sistem operasi Android 7.0 Nougat.

NO COMMENTS

Leave a Reply