Produsen elektronik asal Cina, Lenovo dikabarkan tengah mendekati raksasa smartphone asal Taiwan, yakni HTC. Bahkan pembicaraan untuk membeli HTC tersebut pun dikabarkan sudah terjadi sejak bulan Agustus kemarin.

Menurut kabar yang dilansir dari Phonearena, terdapat sebuah pertemuan yang terjadi di Taiwan pada bulan Agustus kemarin. Pertemuan tersebut pun melibatkan para pejabat tinggi dari Lenovo serta pejabat eksekutif di HTC. Namun negosiasi antara kedua perusahaan tersebut belum menemui kata sepakat.

Dengan langkah akuisisi tersebut, Lenovo bakal menggunakan brand HTC untuk produk smartphone miliknya. Mirip dengan penggunaan brand ThinkPad yang mereka lakukan setelah berhasil mengakuisisi IBM beberapa tahun lalu.

HTC saat ini tengah dalam kondisi yang buruk. Terlebih pada kuartal terakhir, HTC mengalami kerugian. Di sisi lain, Lenovo merupakan salah satu produsen handphone terbesar di Cina. Namun perusahaan ini memiliki kesulitan untuk menembus pasar Eropa. Dengan adanya HTC, hal tersebut pun bisa sedikit diatasi.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here