Seiring dengan peluncuran OS Windows 8 oleh Microsoft, perangkat berbasis OS tersebut pun mulai bisa diperoleh di pasaran. Salah satunya adalah Lenovo ThinkPad Twist yang memiliki desain unik dengan layar yang bisa diputar 360 derajat.

Selain memiliki layar yang bisa diputar, notebook ini pun bisa digunakan dengan mode tablet. Caranya pun mudah. Tinggal memutar layar 180 derajat dan melipat layar tersebut, maka notebook ini sudah menjadi sebuah tablet Windows 8. Sebagaimana sebuah tablet, notebook ini pun mendukung kemampuan touchscreen.

ThinkPad Twist ini hadir dengan layar sentuh berukuran 12.5 inci dengan resolusi 1366 x 768 piksel. Di bagian dalam, terdapat prosesor Intel Core i5-3317U Ivy Bridge dengan kecepatan 1.7GHz. Sebagai pendukung, notebook ini dilengkapi RAM 4GB serta HDD berkapasitas 500GB.

Mengenai harga, notebook ini sudah bisa diperoleh di pasaran dengan harga mulai dari $800 USD atau sekitar 7.6 juta rupiah. Dengan harga yang cukup mahal tersebut, notebook ini pun dilengkapi dengan konektivitas yang lengkap. Dari WiFi, jack DisplayPort, flash card reader, 2 port USB 3.0, Ethernet, mini HDMI serta baterai yang mampu bertahan hingga 7 jam pemakaian.

(Via Liliputing)

2 COMMENTS

  1. Mirip tabletpc-nya toshiba dengan windows xp beberapa tahun yang lalu. Sama-sama dengan layar twist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here