lenoo-thinkpad-x1-carbon

Rilis di Tanah Air bersamaan dengan Lenovo ThinkPad X1 Yoga, Lenovo ThinkPad X1 Carbon generasi ke-5 ini memiliki spesifikasi dan fitur-fitur yang lebih unggul, walaupun tidak bisa menjadi tablet seperti seri Yoga. Dipamerkan saat acara Consumer Electronic Show (CES) 2017 di Las Vegas bulan Januari lalu, ThinkPad X1 Carbon memukau penunjung dengan berbagai kelebihannya.

Bagaimana spesifikasi dari Lenovo ThinkPad X1 Carbon? Berikut ulasannya:

Desain dan Layar

Terdapat layar IPS LCD kualitas FHD/WQHD yang bila diperhatikan akan tampak lega. Ternyata, ini berkat Lenovo yang menghadirkan layar 14 inci di bodi standar laptop 13 inci. Alhasil, ThinkPad X1 Carbon jadi terlihat bezelless.

Yang menarik dari ultrabook ini adalah bagian bodinya dibuat dari material tangguh carbon-fiber dengan desain yang premium. Ini membuat ThinkPad X1 Carbon merupakan notebook paling ringan di kelasnya dengan berat hanya 1,12 kg!

Tapi jangan salah, walaupun ringan, ThinkPad X1 Carbon ini tetap tahan banting dengan bukti lulus 12 tes ketahanan militer seperti anti air dan anti debu! Inilah yang membuat laptop ini walaupun ringan, tetap tahan banting.

lenovo-thinkpad-x1-carbon-keyboard

Hardware dan Fitur

Dengan dapur pacu Intel Core i7 Kabylake generasi ke-7 dengan grafis HD Graphics 620, RAM 16GB dan memori internal pilihan dari mulai 128GB, 256GB, 512GB, dan 1TB dengan jenis SSD. ThinkPad X1 Carbon juga dilengkapi keyboard ThinkPad enam baris dengan Microsoft Precision Touchpad yang disempurnakan (dengan tombol fisik) dan TrackPoint yang ikonik.

Selain itu, jarang sekali ada ultrabook dengan konektivitas kartu SIM 4GLTE, nyatanya ThinkPad X1 Carbon ini memilikinya dengan bentuk MicroSIM. Konektivitas I/O lainnya adalah 2 x Intel® Thunderbolt™ 3, 2 x USB 3.0, HDMI, Native RJ45, MicroSD.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon rencananya sudah bisa dipesan dengan harga mulai dari $1.800 atau sekira Rp. 24 juta. Bagi sahabat yang ingin membelinya secara retail, Lenovo mengungkapkan, ThinkPad X1 Yoga akan tersedia di bulan April. Berikut ini merupakan video tour dari Lenovo ThinkPad X1 Carbon:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here