Sebuah notebook terbaru milik Lenovo, yakni ThinkPad X140e diperkenalkan untuk para pelajar. Notebook ini pun hadir dengan prosesor AMD dan desain yang tahan banting dan telah menjalani tes MIL-SPEC. Antara lain adalah hard drive yang dilapisi karet untuk melindungi dari goncangan serta keyboard spill resistant.

Notebook ini memiliki layar berukuran 11.6 inci. Pihak Lenovo menyediakan ThinkPad X140e ini dengan dua pilihan sistem operasi, yakni Windows 8 atau Ubuntu 12.04 LTS. Terdapat pula fitur accelerometer yang bisa mendeteksi gerakan. Desainnya yang cukup kokoh membuat notebook ini cocok untuk dipakai oleh para pelajar atau mereka yang kerap menggunakan laptop sembari ngopi.

Di dalamnya, notebook ini dilengkapi dengan prosesor AMD-A4-500 yang memiliki grafis Radeon HD 8330. Fitur lainnya, terdapat Ethernet, WiFI, HDMI, port VGA, 2 port USB 3.0 serta satu buah port USB 2.0. Mengenai daya tahannya, Lenovo mengatakan kalau baterai 6 cell notebook ini mampu bertahan selama 8.5 jam pemakaian.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here