Beberapa waktu terakhir ini memang sempat terdengar kabar bahwa Samsung tengah bekerja untuk membuat ponsel yang memiliki kemampuan dapat dilipat atau ditekuk. Namun sebelum Samsung benar-benar menunjukkan produk mereka, perusahaan lain seperti Oppo telah mencuri start di mana mereka telah menunjukkan prototipe atau konsep dari ponsel tekuk.

Lenovo Bendable phone

Sekarang sepertinya Lenovo juga tak ingin ketinggalan dalam menghadirkan ponsel berkemampuan ditekuk. Pada acara yang digelar perusahaan, di mana mereka telah mengumumkan Moto Z, dan Moto Z Force, mereka juga memamerkan prototipe smartphone yang memiliki kemampuan untuk ditekuk. Itu benar-benar menunjukkan bagaimana penonton cukup takjub.

Dalam skenario oleh Meghan McCharty selama presentasi, ia menunjukkan bahwa ponsel tersebut dapat dilipat dan ditempatkan di pergelangan tanggannya. Selain itu, ia juga mengambil sebuah meja dan ia melanjutkan untuk melipat ponsel menjadi setengah dan digunakan sebagai smartphone.

Sayangnya, menurut CTO Peter Hortensius, perangkat yang ditampilkan dalam presentasi hanyalah sebuah konsep dan tidak sepenuhnya memiliki fungsionalitas layaknya smartphone asli. Lebih lanjut Hortensius juga mengatakan jika ponsel masih membutuhkan perangkat keras yang dapat mendukungnya, seperti baterai dan motherboard yang dapat ditekuk.

Tentu ini merupakan kabar baik, karena tidak hanya Samsung dan Oppo saja yang tertarik pada teknologi seperti itu, sehingga kedepannya kita bisa melihat smartphone dengan kemampuan ditekuk yang lebih banyak, karena banyak vendor yang terjun dalam teknologi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here