Jauh dari keriuhan panggung utama MWC 2016 yang tengah berlangsung di Barcelona, Spanyol, produsen asal Tiongkok, Lenovo ternyata tidak melewatkan kesempatan yang sama. Lenovo baru saja mengumumkan dua perangkat yang akan melengkapi daftar katalog perangkat kelas menengah.

Lenovo Vibe K5

Lenovo Vibe K5 dan Vibe K5 Plus berbagi hal dalam hal spesifikasi. Meski salah satunya memiliki nama Plus, namun keduanya memiliki ukuran yang sama persis. Ya, embel-embel Plus pada smartphone tersebut lebih kepada spesifikasinya yang lebih tinggi ketimbang K5 versi reguler.

Keduanya sama-sama memiliki layar seluas 5 inci, di mana versi reguler memiliki resolusi HD 720p dan versi Plus memiliki resolusi FHD 1080p. Selain itu, perbedaan dari kedua smartphone ini terletak pada sektor dapur pacu, di mana versi reguler disokong oleh Snapdragon 415 dan versi Plus didukung dengan Snapdragon 616.

Selain perbedaan tersebut, keduanya memiliki spesifikasi yang sama, yakni RAM LPDDR3 sebesar 2GB serta memori internal sebesar 16GB yang masih bisa ditambah dengan micro SD. Ada pula baterai sebesar 2.750mAh yang bisa diganti. Body smartphone ini juga terbuat dari bahan metal yang memberikan kesan elegan.

Untuk sektor fotografi, keduanya dibekali dengan kamera utama 13MP dengan LED flash serta kamera yang mengdahap depan beresolusi 5MP. Keduanya juga mendukung dual SIM serta jaringan 4G LTE. Fitur unik yang melekat pada keluarga K5 adalah hadirnya dual speaker serta teknologi Dolby Atmos yang menjadikan output audio perangkat ini lebih gahar.

Smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop ini bakal dilego seharga $129 atau sekitar 1,7 juta Rupiah untuk K5 versi reguler. Sedangkan untuk versi Plus akan dibanderol seharga $149 atau sekitar 2 juta Rupiah. Namun sayangnya, belum diketahui kapan kedua smartphone ini bakal mulai dipasarkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here