Beberapa bulan yang lalu pasar smartphone Indonesia kedatangan smartphone dari Lenovo yang hadir dengan headset VR, yakni Lenovo Vibe K4 Note. Smartphone tersebut menggandeng AntVR untuk menyediakan headset VR agar dapat menarik lebih banyak konsumen. Kali ini Lenovo kembali meluncurkan seri penerus, yakni Lenovo Vibe K5 Plus.

Lenovo Vibe K5 Plus

Smartphone ini datang dengan paket bundling bersama Smartfren selaku penyedia jaringan 4G LTE, karena perangkat ini sudah mendukung teknologi layanan VoLTE. Tentu ini sangat menarik karena teknologi VoLTE sendiri saat ini cukup diminati banyak konsumen. Smartphone ini dikenal dengan sebutan Lemon 3 di pasar China, di mana ia merupakan saingan dari Xiaomi Redmi 3. Lalu, bagaimana spesifikasi dari smartphone ini?

Sebagai smartphone untuk kalangan entry level hingga menengah, smartphone ini terbilang cukup baik dalam masalah hardware. Sebut saja chipset Qualcomm Snapdragon 615 sudah diusung smartphone ini. Chipset tersebut memiliki prosesor octa-core yang dipadukan dengan RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB.

K5 PLus

Berbeda dengan seri sebelumnya yang meiliki ukuran layar yang lebih besar, Lenovo K5 Plus hadir dengan layar vivid berukuran 5 inci dan resolusi Full HD 1080p yang menyajikan gambar dengan tampilan besar dan vibrant. Tentu ini untuk mendukung konten VR yang diunggulkan pada smartphone ini.

Masih sama dengan pendahulunya, Lenovo Vibe K5 Plus juga telah dilengkapi dengan teknologi TheaterMax yang mampu mengubah konten multimedia biasa menjadi konten Virtual Reality (VR). Tentunya dengan fitur ini pengguna akan mendapatkan pengalaman sinematik bagi pengguna yang menonton konten ini dengan VR Glasses.

lenovo_vibe_k5_plus_front_back_gold

Untuk melengkapi pengalaman VR yang lebih mengesankan, Lenovo telah memadukannya dengan 2 stereo speaker Dolby Atmos yang dapat menghadirkan musik dengan suara jernih dan berkualitas. Selain itu, smartphone ini juga telah dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 2.750mAh yang mempu menopang kegiatan Anda seharian.

Smartphone ini telah dibekali dengan kamera utama beresolusi 13MP serta dilengkapi LED Flash dan PDAF Rapid Focus. Sedangkan untuk  kamera depannya sudah beresolusi 5MP untuk keperluan selfie maupun video call. Hadir dengan bodi yang terbuat dari bahan metal, Lenovo Vibe K5 Plus tersedia dalam tiga varian warna, yakni Graphite Grey, Champagne Gold, dan Platinum Silver. Ponsel ini hadir di Indonesia dengan banderol harga Rp2.249.000.

Spesifikasi Lenovo Vibe K5 Plus:

  • Layar : 5 inci HD 720P, IPS
  • Dimensi : 142 x 71 x 8 mm
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 615
  • CPU : Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 405
  • Memori : 2GB RAM, 16GB ROM, microSD hingga 32GB
  • OS : Android OS, v5.1 (Lollipop)
  • Kamera utama : 13 MP, autofocus, LED flash
  • kamera depan : 5MP
  • Baterai : 2750 mAh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here