Rumor yang beredar beberapa waktu lalu mengatakan, Lenovo akan meluncurkan smartphone seri Vibe terbaru yang bernama Vibe P1 dan P1 Pro. Ya, kali ini Lenovo menghadirkan tiga smartphone seri Vibe di ajang IFA 2015 yang diselenggarakan di Berlin, Jerman. Rumor Lenovo akan menghadirkan Vibe P1 Pro ternyata terbantahkan, pasalnya Lenovo menghadirkan Vibe S1, Vibe P1 dan Vibe P1m. Vibe P1m sendiri merupakan smartphone dengan baterai jumbo sepertu Vibe P1 namun masih dibawah Vibe P1.

Lenovo-VIBE-P1m-h

Jika Lenovo Vibe P1 memiliki baterai 5000mAh, saudaranya Vibe P1m hanya memiliki baterai berkapasitas 4000mAh saja. Meski perbedaan kapasitas baterai 1000mAh dari kedua smartphone ini cukup besar, namun baterai Vibe P1m masih diatas rata-rata smartphone di pasaran. Sama seperti saudaranya Vibe P1, Lenovo Vibe P1m juga dilengkapi dengan fitur fast charging, namun memiliki perbedaan lamanya pengisian. Vibe P1m dapat melakukan panggilan suara selama 2,45 jam hanya dengan mengisi daya selama 15 menit.

Untuk segi desain, Vibe P1m memiliki layar berjenis IPS seluas 5 inci dengan resolusi HD 1280×720 piksel. Ponsel ini memiliki dimensi yang lebih kecil dari saudaranya Vibe P1, yakni 141 x 71,8 x 9.3mm dengan bobot 148 gram. Jika Vibe P1 hadir dengan body bermaterial metal, Vibe P1m hadir dalam balutan polikarbonat dengan warna Onyx Black dan Pearl White.

Pada segi dapur pacunya, Vibe P1m menggunakan SoC MediaTek MT6735P dengan prosesor 64 bit quad core dan RAM sebesar 2GB. Sedangkan untuk penyimpanan internalnya, telah tersedia memori sebesar 16GB yang masih dapat diperluas dengan menggunakan micro SD. Vibe P1m dibekali kamera utama berkekuatan 8MP tentunya dengan dukungan LED flash dan kamera depan berkekuatan 5MP untuk sekedar berselfie atau melakukan panggilan video.

Ketiga smartphone seri Vibe terbaru dari Lenovo telah mendukung dual SIM, namun berbeda dengan kedua smartphone Vibe lainya yang menggunakan SIM berukuran nano, Vibe P1m menggunakan SIM berukuran micro. Dengan mengusung fitur dual SIM, nampaknya ketiga smartphone Vibe terbaru dari Lenovo memang ditujukan untuk pasar Asia yang kebanyakan pengguna smartphone membutuhkan fitur dual SIM.

P1m akan dibanderol dengan harga US$159 atau sekitar 2,2 juta Rupiah yang diharapkan akan tersedia bulan Oktober mendatang. Seperti saudaranya Vibe P1, smartphone ini juga kabarnya tidak akan dijual di pasar Amerika Utara.

Baca Juga: Lenovo Vibe P1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here