Sempat beredar rumor bahwa Lenovo akan memperkenalkan handset barunya pada ajang tahunan MWC 2015 yang telah digelar pada bulan Maret lalu. Namun rumor tersebut terbantahkan karena Lenovo tidak menghadirkan handset barunya tersebut. Hingga saat ini pun pihak Lenovo belum mengkonfirmasi tentang keberadaan handset barunya tersebut.
Vibe S1 Lenovo

Sejumlah foto tentang handset tersebut telah beredar di dunia maya karena pemerintah Tiongkok memberi persetujuan handset tersebut boleh dijual di negaranya. Sebelumnya juga telah beredar rumor tentang spesifikasi yang diusung oleh Vibe S1, namun ternyata ada satu fitur yang belum banyak disebut. Menurut @upleaks Vibe S1 memiliki 2 buah kamera yang menghadap ke depan.

Dengan asumsi handset akan dirilis dalam waktu dekat ini, maka Vibe S1 akan menjadi smartphone pertama yang memiliki kamera depan ganda. Sebelumnya fitur dual rear camera juga pernah digunakan oleh HTC, yang memungkinkan kita dapat mengambil gambar dengan efek bokeh tapi fitur ini terletak di kamera bagian belakang.

Jika dilihat dari foto yang diduga Vibe S1, nampak dua buah kamera yang bertengger di bagian kanan atas ponsel sisi bagian depan. Jika memang benar mengusung dual selfie camera, setidaknya salah satu dari kamera itu memiliki sensor 8MP.

Vibe S1

Terlepas dari kamera depan Vibe S1 yang unik, terdapat juga kamera belakang 13MP dengan dukungan LED Flash. Menilik spesifikasi lainnya Vibe S1 memiliki layar seluas 5 inci dengan resolusi 1080p. Vibe S1 nantinya disokong oleh Snapdragon 615 octa-core dan menjalankan sistem operasi Android Lollipop. Dari sisi memori, Vibe S1 akan memiliki kapasitas RAM sebesar 2GB dan penyimpanan internal sebesar 16GB yang masih dapat diekspansi menggunakan microSD.

Sayangnya belum diketahui kepastian kapan handset ini akan resmi dirilis dan juga harga yang dibanderol handset ini pun belum terkuak. Semoga saja Pihak Lenovo segera menghadirkan handset barunya tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here