Sejatinya ponsel digunakan untuk berkomunikasi jarak jauh dengan orang lain, namun dengan semakin berkembangnya teknologi fungsi sebuah ponsel kini bisa mencakup berbagai kebutuhan. Bahkan kini smartphone mampu memenuhi kebutuhan fotografi dengan hasil yang tak kalah dengan kamera saku atau DSLR.

vibe-s1-h1

Salah satu smartphone terbaru yang memiliki inovasi pada sektor fotografi adalah Lenovo Vibe S1. Berbeda dengan saudaranya Lenovo Vibe Shot yang mengandalkan kamera utama, pada Vibe S1 lebih mengandalkan kamera depan karena smartphone ini memang ditujukan khusus bagi mereka penggila foto selfie.

vibe-s1-pdp-1

Lenovo Vibe S1 hadir dengan mengusung dual kamera yang menghadap kedepan, masing-masing memiliki resolusi yang berbeda, yani 8MP dan 2MP. Dengan berbekal dua kamera seperti ini, maka hasil foto akan menjadi semakin unik dan berkualitas tentunya. Kamera 8MP berfungsi untuk mengambil setiap detail foto, sedangkan kamera yang beresolusi 2MP berfungsi untuk Depth of Field, sehingga dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh seperti menggunakan DSLR. Selain itu, Anda juga masih dapat mengatur fokus setelah gambar jadi.

vibe-s1-pdp-2

Tak hanya kamera depan saja yang mumpuni, kamera utama smartphone ini juga tak kalah mengesankan, karena telah dibekali dengan kamera 13MP yang dilengkapi dengan dual tone flash, sehingga dapat menghasilkan gambar dengan warna yang lebih natural.

Meski fokus utamanya adalah pada sektor fotografi, namun Lenovo tak mengorbankan bagian jeroan dari smartphone ini. Smartphone ini telah disokong oleh chipset 64 bit MediaTek™ MT6752 1.7GHz Octa-Core yang dipadukan dengan RAM sebesar 3GB serta penyimpanan internal sebesar 32GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD hinga 128GB.

vibe-s1-pdp-3

Dari segi desain, smartphone ini tak kalah cantiknya dengan smartphone flagship kebanyakan. Body pada bagian belakang berbentuk melengkung yang sangat ergonomis serta dilapisi dengan kaca yang semakin menambah kesan mewah. Sedangkan untuk bagian display, smartphone ini dibekali dengan layar seluas 5 inci dengan resolusi FHD 1080p serta membawa kerapatan hingga 441ppi.

Smartphone ini telah menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop serta telah mendukung jaringan internet super cepat 4G LTE. Untuk menjalankan tugas sehari-harinya, smartphone yang memiliki dimensi 43.3 mm x 70.8 mm x 7.8 mm telah dibekali dengan baterai tanam sebesar 2.500mAh.

vibe-s1-pdp-4

Lenovo Vibe S1 sendiri mulai diperkenalkan oleh pihak perusahaan Lenovo Mobile di Indonesia, dan sepertinya tak lama lagi akan segera beredar di pasaran. Mengenai harga Lenovo Vibe S1, memang belum ada informasi yang lebih jelas, namun kemungkinan  harganya akan berada di kisaran 3,2 juta Rupiah lebih.

Spesifikasi Lenovo Vibe S1:

  • OS : Android 5.0 Lollipop
  • Jaringan : GSM / HSPA / LTE; HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps; 2G Bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2; 3G Bands HSDPA; 4G Bands LTE
  • Dimensi / Berat : 143 x 70.8 x 7.9 mm / 130 g
  • Layar : 5.0 inches, 1080 x 1920 pixels (~441 ppi pixel density); IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Memori : ROM 16 GB; RAM 3 GB
  • Prosesor: Octa-core 1.7 GHz
  • Konektivitas : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, WiFi Direct, hotspot; Bluetooth v4.0, A2DP; GPS Yes, with A-GPS; Radio FM radio; USB microUSB v2.0
  • Baterai : Li-Ion 2500 mAh (Typical), 2420 mAh (Minimum); Non removable

(rez)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here