Lenovo Vibe X3 muncul di dafatar Tenna (Kredit: Softpedia)

Rumor kehadiran Lenovo Vibe X3 bukanlah berita baru, pasalnya rumor tentang kehadiran Lenovo Vibe X3 ini telah muncul beberapa minggu yang lalu, bahkan sebelum acara MWC 2015 berlangsung. Banyak yang mengira ponsel ini akan hadir di ajang tersebut, namun kenyataannya Lenovo Vibe X3 tak menampakan diri di ajang tersebut.

Meski begitu, Lenovo Vibe X3 diharapkan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat ini. Jika kembali pada bulan Agustus lalu, bocoran mengenai spesifikasi ponsel ini sudah beredar, kali ini Vibe X3 hadir di badan pengawas Tiongkok, Tenna. Hal ini merupakan indikasi yang baik bahwa ponsel ini akan segera diluncurkan.

Lenovo Vibe X3 muncul di dafatar Tenna (Kredit: Softpedia)
Lenovo Vibe X3 muncul di dafatar Tenna (Kredit: Softpedia)

Dilansir dari Softpedia, Senin (07/09/2015), menurut daftar dari Tenna, Lenovo Vibe X3 akan hadir menggunakan layar seluas 5,5 inci dengan resolusi FHD 1080p. Rumor yang beredar sebelumnya mengatakan, Vibe X3 bakal hadir dengan layar 5 inci, nampaknya rumor tersebut tidak benar karena ternyata layar yang diusung seluas 5,5 inci.

Pada rumor sebelumnya banyak yang mengatakan, Lenovo Vibe X3 ini bakal hadir menggunakan chipset Snapdragon 810, namun Lenovo tak ingin mengambil resiko dengan membenamkan chipset itu kedalam Vibe X3. Sebagai gantinya, Lenovo membenamkan Snapdragon 808 hexa core ke dalam Vibe X3, dengan demikian ponsel ini setara dengan LG G4 yang merupakan unggulan dari LG.

Pada bagian memorinya, Lenovo Vibe X3 memiliki kapasitas RAM sebesar 3GB dan ruang penyimpanan internal sebesar 32GB yang masih dapat diperluas menggunakan micro SD. Smartphone yang memiliki dimensi 154 x 76,4 x 9,4 mm dan bobot 175 gram ini juga telah mendukung fitur 4G LTE.

Selain itu, daftar dari Tenna tidak membeberkan spesifikasi lain dari Vibe X3. Pada rumor sebelumnya Lenovo Vibe X3 dikabarkan akan mengusung kamera utama berkekuatan 20MP dan kamera depan berkekuatan 8MP.

OS Lollipop yang akan diusung oleh ponsel ini dan tentunya tetap menggunakan cita rasa Vibe UI, namun Lenovo butuh beberapa minggu lagi untuk menghadirkan smartphone ini, kabarnya lain juga mengatakan ponsel ini bakal mengusung OS Android Marshmallow.

Untuk harga sendiri belum ada informasi yang jelas, dari daftar yang dikeluarkan Tenna pun tak menyebut tentang harga. Sepertinya kita haru menunggu informasi harga secara resmi dari Lenovo saat peluncuran smartphone ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here